Nasionalisme di Brunei, Ramai-ramai Ikut Upacara HUT Kemerdekaan RI

Nasionalisme di Brunei, Ramai-ramai Ikut Upacara HUT Kemerdekaan RI
Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Brunei Darussalam. Foto: Boy Muhammad/JPNN

jpnn.com, BANDAR SERI BEGAWAN - Ratusan warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja dan belajar di Brunei Darussalam, merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 72.

Mereka mengikuti upacara bendera di halaman Kedutaan Besar RI baru Simpang 336-43 Jalan Kebangsaan, Kawasan Lingkungan Diplomatik, Brunei Baru, Kamis (17/8).

Ratusan warga terdiri dari mahasiswa, pelajar, persatuan masyarakat, termasuk dari Toyota Yaris Club Indonesia, Dharma Wanita Persatuan, staf KBRI di Brunei.

Dubes RI untuk Brunei Nurul Qomar bertindak selaku inspektur upacara.

Sedangkan komandan upacara adalah Mayor Adi Haridinuto, perwira TNI Angkatan Udara yang tengah menjalani pendidikan di Brunei.

Lebih membanggakan lagi pasukan pengibar bendera dalam upacara ini adalah para pelajar Indonesia yang menempuh pendidikan di negeri yang dipimpin Sultan Hasanah Bolkiah itu.

Upacara dimulai sekitar pukul 8.00 waktu Brunei. Upacara berjalan khidmat di bawah cuaca yang mendung. Warga Indonesia sangat antusias menyambut kemerdekaan meski berada di negeri orang.

"Saya sangat terharu. Ini tahun kedua saya berada di sini," kata Samen (56), WNI yang bekerja di Brunei.

Ratusan warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja dan belajar di Brunei Darussalam, merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 72.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News