NBA Playoffs Dimulai, Dua Tuan Rumah Tersungkur

NBA Playoffs Dimulai, Dua Tuan Rumah Tersungkur
Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James (kiri) ikut 'mengeroyok' pemain Indiana Pacers. Foto: AFP

jpnn.com - Kompetisi bola basket paling bergengsi di dunia, NBA, memasuki babak gugur. NBA Playoffs telah dimulai sejak Minggu (16/4) dini hari tadi.

Suguhan dramatis langsung tercipta di game pertama babak pertama. Dari Wilayah Timur, juara bertahan Cleveland Cavaliers hanya menang setengah bola atas tamunya Indiana Pacers, 109-108. LeBron James Cs cukup kewalahan, apalagi bintang Pacers Paul George sedang on fire. Masih di Wilayah Timur, kejutan terjadi. Tuan rumah Toronto Raptors dipukul tamunya Milwaukee Bucks 83-97.

Dari Wilayah Barat, San Antonio Spurs harus kerja keras di kuarter pertama, sebelum menang 111-82 atas Memphis Grizlies. Sementara tuan rumah LA Clippers tersungkur dipukul Utah Jazz 95-97. Game ini diwarnai cederanya pemain Jazz, Rudy Gobert.

Center andalan Jazz itu cedera di lutut kirinya. Gobert keluar dari lapangan saat skor masih 0-0, tepatnya saat kuarter pertama masih 11:43 menit, alias 57 detik permainan baru dimulai. Gobert tak kembali hingga game pertama usai.

Babak pertama NBA Playoffs masih panjang. Dalam format putaran best of seven ini, tim yang lolok ke babak kedua adalah tim yang lebih dahulu meraih empat kemenangan.

Seri yang dimainkan 2-2-1-1-1. Tim yang lebih baik di klasemen akhir reguler berhak memainkan lebih banyak partai kandang, yakni di game pertama, kedua serta game kelima dan ketujuh bila dibutuhkan. (nba/adk/jpnn)

Hasil NBA Playoffs (Game pertama babak pertama, Minggu 16/4)

Indiana Pacers at Cleveland Cavaliers 108-109
Milwaukee Bucks at Toronto Raptors 97-83
Memphis Grizlies at San Antonio Spurs 82-111
Utah Jazz at LA Clippers 97-95

Kompetisi bola basket paling bergengsi di dunia, NBA, memasuki babak gugur. NBA Playoffs telah dimulai sejak Minggu (16/4) dini hari tadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News