Negara-negara Nordik Akan Berkunjung ke Jakarta

Negara-negara Nordik Akan Berkunjung ke Jakarta
Anies Baswedan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan negara-negara Nordik akan mengunjungi ibu kota pada 26 April 2018 mendatang. Kedatangan negara-negara Eropa sebelah timur dan Atlantik Utara itu ingin melihat potensi kerja sama yang bisa dilakukan.

Anies mengaku, rencana tersebut diembuskan oleh Duta Besar Swedia untuk Indonesia, Johanna Brismar Skoog saat berkunjung ke Balai Kota DKI, Jumat (9/3).

"Kami bicarakan tentang rencana kerja sama dengan negara-negara Nordik. Kemarin, saya bertemu juga dengan Duta Besar Denmark," kata Anies di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan.

Menurut Anies, negara-negara Nordik terdiri dari Swedia, Denmark, Finlandia dan Norwegia. Sejumlah isu yang menguntungkan kedua belah pihak akan dibahas pada pertemuan itu.

"Aspek infrastuktur, aspek pendidikan, aspek kesejahteraan keluarga, dan ada beberapa aspek lainnya," jelas Anies.

Di samping itu, kata Anies, Pemprov DKI juga ingin membangun kerja sama dalam rangka pengelolaan sampah. Anies menilai, Swedia dan Denmark memiliki teknologi dan pendidikan yang berkompeten dalam mengelola sampah.

"Mereka memiliki studi-studi yang bermanfaat. Jadi diskusinya antar hal itu," tandas mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.(tan/jpnn)


Menurut Anies, negara-negara Nordik terdiri dari Swedia, Denmark, Finlandia dan Norwegia. Sejumlah isu yang menguntungkan kedua belah pihak akan dibahas.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News