Ngabuburit Bersama Gajah, Unta dan Kuda Poni

Ngabuburit Bersama Gajah, Unta dan Kuda Poni
Pengunjung taman satwa melihat aksi gajah dari dekat. Foto: dari metropolitan

jpnn.com, CISARUA - Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua menggelar berbagai program andalan selama Ramadan. Salah satunya ngabuburit sambil safari journey untuk melihat beragam satwa yang dilepas bebas.

Humas TSI Bogor Yulius H Suprihar­dono menuturkan, program ini bisa diikuti baik secara individu maupun rombongan. Untuk tanggal kedatangan­nya, peserta bisa menentukan sendiri. ”Dalam acara buka puasa yang digelar selama Ramadan akan diisi pula ber­bagai acara menarik lainnya, seperti tari sufi, bird show, kultum dan kasidah. Semuanya dikemas dengan nuansa Islami,” katanya.

Tak itu saja, TSI Cisarua juga menyi­apkan sepasang unta, kuda poni dan gajah. Sambil menunggu waktu ber­buka, pengunjung bisa memanfaatkan waktu luang untuk menikmati satwa tunggang. Yang tak kalah menarik, TSI membuka program Safari Malam dela­pan hari berturut- turut, mulai 1 hingga 8 Juni 2019. “Safari Malam merupakan sebuah journey pada malam hari. Pen­gunjung bisa melihat satwa dari dekat dengan suasana berbeda dengan ke­reta wisata terbuka,” katanya.

(Bacalah: Takut Mati dalam Keadaan Berbuat Dosa)

Menurut dia, kereta wisata yang di­rancang khusus ini bisa mengangkut 60 orang untuk berkeliling di safari journey yang memakan waktu 45 menit. Pengunjung pun akan dipandu pe­mandu wisata. Saat ini TSI terus berbe­nah untuk menghadapi lonjakan pen­gunjung pada H+2 Lebaran. “Perbaikan wahana dan perbaikan fasilitas jalan jadi prioritas utama, sehingga pengun­jung akan merasa aman dan nyaman,” tandasnya. (bs/feb/py)


TSI Cisarua menyi­apkan sepasang unta, kuda poni dan gajah untuk pengunjung memanfaatkan waktu ngabuburit.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News