Ngaco Lagi, Malaysia Tukar Bendera Thailand dengan Indonesia

Ngaco Lagi, Malaysia Tukar Bendera Thailand dengan Indonesia
Penampakan hal 32 suvenir spesial SEA Games 2017. Foto: Istimewa

jpnn.com - Ketelitian Malaysia dalam mencetak majalah souvenir khusus SEA Games 2017 Kuala Lumpur rupanya benar-benar buruk. Kesalahan panitia tak hanya terlihat dalam penempatan bendera Indonesia yang dibalik menjadi putih-merah di halaman 80, tapi ternyata ada juga kesalahan di halaman 32.

Bedanya, kali ini Malaysia melakukan kesalahan fatal karena menukar bendera Indonesia dengan bendera Thailand (lihat gambar, red). Di situ terpampang daftar negara peraih medali SEA Games 2011 di Jakarta-Palembang.

Indonesia yang menjadi juara umum, memang benar ditulis berada di peringkat pertama. Namun, bendera yang dipampang ternyata bendera Thailand. Demikian juga dengan peringkat runner up, benar ditulis Thailand tapi bendera yang dipampang milik Indonesia.

Wajar akhirnya di media sosial semakin kencang hujatan terhadap Malaysia. Tagar #ShameOnYouMalaysia menggema dan menjadi trending topic di twitter. (dkk/jpnn)


Ketelitian Malaysia dalam mencetak majalah souvenir khusus SEA Games 2017 Kuala Lumpur rupanya benar-benar buruk. Kesalahan panitia tak hanya terlihat


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News