Ngebet Maju Pilgub Jabar, Uu Minta Anak Buah Kampanye

Ngebet Maju Pilgub Jabar, Uu Minta Anak Buah Kampanye
Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum. Foto: dok jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum benar-benar terpukul dengan hasil survei elektabilitas bakal calon Pilkada Jawa Barat 2018 yang dirilis sejumlah lembaga.

Pasalnya, elektabilitas dia masih jauh di bawah tokoh-tokoh lain seperti Ridwan Kamil, Deddy Mizwar, Desi Ratnasari dan Dedy Mulyadi.

"Sudah delapan bulan saya berkeliling ke mana-mana bersosialisasi. Tapi tidak muncul nama saya di hasil survei," keluh Uu Ruzhanul Ulum, Jumat (20/1).

Sanking kecewanya, Uu sampai terang-terangan berencana memanfaatkan anak buahnya di Pemkab Tasikmalaya untuk lakukan sosialisasi.

"Saya meminta untuk dibantu mensosialisasikan diri saya oleh kepala dinas dan pejabat lainnya," tambah Uu.

Uu merasa permintaanya tersebut tak melanggar aturan netralitas PNS. Pasalnya, undang-undang hanya mewajibkan PNS bersikap netral di masa pilkada.

Sementara, saat ini Pilkada Jabar belum resmi dimulai

"Saya fikir sah-sah saja meski mereka PNS, karena ikut membantu atasanya. Kalau memang sudah ditetapkan oleh KPU nanti itu baru menyalahi aturan," pungkas Uu. (jar/rmol) 

 Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum benar-benar terpukul dengan hasil survei elektabilitas bakal calon Pilkada Jawa Barat 2018 yang dirilis


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOLJabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News