NGERI! Kebun Binatang Kebanjiran, Beberapa Hewan Buas Lepas dari Kandang, nih Fotonya

NGERI! Kebun Binatang Kebanjiran, Beberapa Hewan Buas Lepas dari Kandang, nih Fotonya
Buaya lepas dari kandang yang berhasil ditangkap lagi. Foto: Metro Siantar/JPG

jpnn.com - SIANTAR - Hujan yang melanda Kota Siantar juga membuat Taman Hewan Pematangsiantar (THPS) tergenang banjir.  Dampaknya ngeri, beberapa hewan buas, seperti buaya dan kuda nil  keluar dari kandangnya. Ini terjadi sekira pukul 19.00 WIB, kemarin .

Informasi ini seketika beredar dengan cepat. Tak hanya disebarkan oleh pihak THPS maupun kepolisian, namun sejumlah masyarakat juga menyebarkan informasi tentang lepasnya buaya tersebut melalui pesan singkat (SMS) maupun broadcast di BlackBerry Massenger (BBM). Hal ini membuat warga ketakutan, khususnya yang tinggal di sekitar taman hewan.

Dan, sekitar dua jam pascakejadian tersebut, air yang memporakporandakan sejumlah kandang hewan di THPS mulai surut. Pihak THPS, kepolisian, Brimob, TNI dan Pemko Siantar kemudian bergerak mencari keberadaan hewan-hewan tersebut. Pencarian dikhususkan pada buaya dan kuda nil yang diketahui keluar dari kandang.

Terlebih dahulu mereka menemukan kuda nil. Dalam penangkapan itu, mereka sempat mengalami kesulitan sebab kuda nil tersebut memberikan perlawanan. Begitupun, pihak THPS yang memiliki penjinak dari hewan-hewan tersebut berhasil menenangkannya.

Kemudian, mereka juga menemukan satu per satu buaya tersebut. Bahkan, seekor buaya ditemukan telah berada di luar area THPS, tepatnya di belakang GKPS Jalan Sudirman.

“Untuk hewan buas semua sudah aman. Ada 8 ekor buaya dan dua ekor kuda yang lepas dari kandang, tapi sudah kita tangkap semua,” jelas Manager Umum THPS Nandang Suaidah.

Nandang awalnya tidak dapat memastikan berapa hewan buas yang keluar karena saat itu curah hujan masih cukup tinggi. Namun pad akhirnya pihaknya mengetahui adanya binatang buas yang keluar karena tak senagaja terlihatnya melintas tak jauh dari ruang kerjanya. Saat air surut, mereka mengecek jumlah hewan yang lepas tersebut, dimana ada 8 ekor buaya yang lepas dari 18 ekor buaya dan dua ekor kuda nil.

“Bahkan tadi ada juga satu yang ditangkap di luar, tepat di belakang GKPS Sudirman. Syukurlah, atas kerja sama dengan kepolisian, Brimob, TNI dan Pemko, akhirnya kita berhasil menangkap semua hewan buas. Tidak ada yang terluka dalam pencarian,” terangnya.

SIANTAR - Hujan yang melanda Kota Siantar juga membuat Taman Hewan Pematangsiantar (THPS) tergenang banjir.  Dampaknya ngeri, beberapa hewan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News