Nginap di Hotel, 28 Imigran Diamankan

Nginap di Hotel, 28 Imigran Diamankan
Nginap di Hotel, 28 Imigran Diamankan
BENGKULU - Keberhasilan Polsek Ujan Mas Kepahiang menangkap 6 imigran gelap asal Pakistan, Kamis (1/3) malam, dikembangkan Polda Bengkulu. Tak sia-sia, Polda Bengkulu malah berhasil menambah lebih banyak lagi imigran gelap yang tertangkap karena tak memiliki passport.

Sejumlah 22 imigran gelap asal Pakistan, Afganistan dan Iran ditangkap anggota Direktorat Reskrimsus Polda Bengkulu di Bengkulu Hotel, Tanah Patah, (2/3) pagi pukul 10.00 WIB. Dengan demikian, ada 28 imigran gelap dari kawasan Timur Tengah berhasil diamankan dan saat ini dititipkan di kantor Imigrasi Bengkulu.

Direktur Reskrimsus, Kombes Pol. Mahendra Jaya melalui Kasubdit Tipiter, AKBP. Ruddi Setiawan, SH, S.IK mengatakan, terungkapnya keberadaan imigran gelap ini berdasarkan pemeriksaan sopir travel, Ardianto (42) yang ikut terjaring bersama 6 imigran gelap di Kepahiang.

"Awalnya imigran ini tidak ada yang mau mengaku, termasuk sopir travel yang mengangkut. Tapi, saat diinterogasi oleh pak Direktur dan Wakil Direktur, akhirnya semua terungkap. Kebetulan saat itu travel agent yang menugaskan Ardianto menelpon. Ia menanyakan kenapa 6 orang penumpangnya belum tiba di Hotel Bengkulu. Saat itu kami langsung melakukan penyelidikan, ternyata benar kami mendapati sebanyak 22 WNA lagi," papar Ruddi.

BENGKULU - Keberhasilan Polsek Ujan Mas Kepahiang menangkap 6 imigran gelap asal Pakistan, Kamis (1/3) malam, dikembangkan Polda Bengkulu. Tak sia-sia,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News