Ngutang Rp3 M, Gedung SMA Terancam Dilelang

Ngutang Rp3 M, Gedung SMA Terancam Dilelang
Ngutang Rp3 M, Gedung SMA Terancam Dilelang
AMBON- Para siswa di SMA Swasta 45 Ambon bakal tak bisa melaksanakan proses belajar mengajar di sekolah mereka. Pasalnya, gedung yang menjadi tempat mereka menimba ilmu itu terancam dilelang oleh Bank Malulu lantaran utang sebesar Rp3 miliar tak juga dilunasi pihak yayasan. Kondisi ini mengundang keprihatinan anggota DPRD Kota Ambom, Daniel Lekatompessy.

"Kami snagat prihatin. Kami akan mengundang pihak-pihak yang terkait untuk mengatasi hal ini. Semoga pihak sekolah bisa melakukan pertemuan dengan orang tua murid untuk menyampaikan permasalahan yang terjadi," kata Daniel Lekatompessy saat melakukan kunjungan kerja ke sekolah tersebut, akhir pekan tadi.

Daniel Lekatompessy berharap permasalahan yang sedang terjadi tidak sampai menggangu proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Swasta 45, H Titahena menambahkan, hutang sebesar itu memang tidak bisa dibantah. Namun ia tak mengungkap kapan proses hutang piutang terjadi. Menurutnya, masalah ini sudah berulang kali dibahas dengan pemilik yayasan tapi terjadi masalah.  "Saat ini saya dan pemilik yayasan sementara putus komunikasi akibat perbedaan pendapat dalam mengatasi persoalan ini," katanya.

AMBON- Para siswa di SMA Swasta 45 Ambon bakal tak bisa melaksanakan proses belajar mengajar di sekolah mereka. Pasalnya, gedung yang menjadi tempat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News