Nih, Hasil Survei LSI soal Pro Kontra Ahok

Nih, Hasil Survei LSI soal Pro Kontra Ahok
Aksi unjuk rasa pendukung Ahok di depan gedung MA, Jakarta, Rabu (17/5). Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA memperlihatkan, mayoritas responden mengaku tidak nyaman dengan berlanjutnya polarisasi masyarakat yang pro dan kontra terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, pascapemilihan Gubernur DKI Jakarta. Masyarakat menginginkan polarisasi tersebut segera disudahi.

"Jadi ada 72,5 persen responden yang mengkhawatirkan polarisasi yang terjadi dengan semua kontroversinya. Hanya 8,7 persen yang mengaku tidak khawatir dengan polarisasi tersebut, sementara selebihnya 18,8 persen menjawab tidak tahu atau tidak menjawab," ujar Peneliti LSI Andrian Sopa saat merilis hasil survei di kantornya, Rawamanggn, Jakarta Timur, Jumat (19/5).

Terhadap polarisasi yang ada, sekitar 75 persen responden menginginkan pemerintah beserta penentu kebijakan lainnya menegaskan kembali komitmen menjadikan demokrasi Pancasila sebagai perekat bangsa.

"Jadi hanya 9,4 persen yang tidak mengingnkan hal tersebut, sementara 15,6 persen responden menjawab tidak tahu atau tidak menjawab," ucap Andrian.

Survei digelar pada 5-10 Mei dengan menggunakan metode multistage random sampling. Jumlah responden 1.200 orang, wawancara tatap muka menggunakan kuisioner. Margin of error lebih kurang 2,9 persen.(gir/jpnn)

 


Hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA memperlihatkan, mayoritas responden mengaku tidak nyaman dengan berlanjutnya polarisasi masyarakat


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News