Nih, Pesan KH Mutawakkil Alallah terkait Penyerangan Ulama

Nih, Pesan KH Mutawakkil Alallah terkait Penyerangan Ulama
David Saputra di sela-sela menjalani pemeriksaan intensif di ruang penyidik Sat Reskrim Polres Madiun Kota, Rabu (21/2). Foto: Bagas Bimantara/Radar Madiun/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Peristiwa penyerangan terhadap ulama dan tokoh agama, mendapat perhatian dari PWNU Jatim.

Ormas itu meminta semua pihak berhati-hati menyikapi fenomena yang tengah terjadi saat ini.

PWNU Jatim juga meminta agar aparat kepolisian mengusut tuntas seluruh insiden tersebut. Termasuk mendalami kondisi psikologi sejumlah terduga pelaku, yang disinyalir mengalami gangguan kejiwaan.

Ketua PWNU Jatim, KH Mutawakkil Alallah meminta publik untuk tidak mudah terprovokasi maupun paranoid dengan insiden-insiden dalam beberapa hari terakhir.

”Mari kita kembali ke prinsip tabayyun (klarifikasi). Sebab, tidak menutup kemungkinan ada pihak yang ingin mendegradasi kepercayaan publik pada aparat,” katanya, Rabu (21/2).

Karena itu lah, pengasuh Ponpes Zainul Hasan, Genggong, Probolinggo itu menegaskan bahwa PWNU secara institusi menyerahkan sepenuhnya penanganan seluruh insiden tersebut pada jajaran kepolisian.

Hanya saja, Mutawakkil berharap pengusutan semua insiden itu benar-benar mendalam. Termasuk terhadap para terduga pelaku yang disebut mengalami gangguan jiwa itu.

”Mohon diperiksa secara detil. Sejak kapan dia mengalami (gangguan jiwa, Red), apa penyebabnya. Kami juga berhadap ahli dilibatkan,” katanya.

Ketua PWNU Jatim, KH Mutawakkil Alallah mengimbau masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan kejadian penyerangan terhadap ulama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News