Nikon Rilis Kartu Memori Khusus Kamera Mirrorless Seri Z

Nikon Rilis Kartu Memori Khusus Kamera Mirrorless Seri Z
Kartu memori Nikon untuk kamera terbaru mirrorless ser Z. (Foto: Nikon/JPNN)i

jpnn.com - Seiring peluncuran kamera mirrorless full-frame, Nikon menyediakan perangkat pendukung salah satunya kartu memori ZQD melengkapi sistem kameran seri Z.

Dilansir Petapixel, Sabtu (25/8), kartu memori bermerek Nikon itu bocor sebelum pengumuman resmi kamera seri Z.

Kedua kartu memori diklaim memiliki kecepatan baca dan tulis masing-masing mencapai 440 Mb/s dan 440Mb/s.

Kamera Nikon Z6 dan Z7 diperkuat satu slot kartu memori XQD, sebuah hal yang bukan menjadi favorit bagi kebanyakan fotografer. Karena slot kartu tersebut akan di-upgrade untuk mendukung kartu memori CFexpress pada masa mendatang memalalui pembaruan firmware.

Nikon menyatakan kartu memori tersebut akan tersedia untuk pasar pada akhir September 2018. Namun belum ada informasi lebih jauh seputar keberadaannya di Indonesia.

Nikon akan menjual memori XQD dengan harga JPY 17.820 (Rp 2,3 juta) untuk ukuran kapasitas 64 GB, dan JPY 29.160 (Rp 3,8 juta) untuk ukuran 120 GB.

Sebagai informasi XQD adalah format kartu memori yang dikembangkan terutama untuk kartu memori flash. Memori tersebut menggunakan antarmuka PCI Express untuk melakukan transfer data. (mg9/jpnn)

Seiring peluncuran kamera mirrorless full-frame, Nikon menyediakan perangkat pendukung salah satunya kartu memori ZQD melengkapi sistem kameran seri Z.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News