NIP Bidan Desa PTT jadi PNS Tunggu Usulan Daerah

NIP Bidan Desa PTT jadi PNS Tunggu Usulan Daerah
Bidan Desa PTT saat menggelar aksi unjuk rasa menuntut diangkat menjadi CPNS. Saat ini mereka tinggal menunggu NIP. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Proses pengangkatan pegawai tidak tetap (PTT) Kementerian Kesehatan (bidan desa, dokter, dan dokter gigi‎) menjadi CPNS saat ini menunggu usul penetapan nomor induk pegawai (NIP) oleh instansi daerah kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Tanpa usulan dari daerah, menurut Deputi Mutasi Bidang Kepegawaian BKN Aris Windiyanto, BKN tidak bisa menetapkan NIP 39 ribuan PTT Kemenkes.

"Bolanya sekarang ada di daerah. Kalau ingin PTT-nya cepat mengantongi NIP CPNS, ya berkasnya harus cepat diusulkan," kata Aris di Jakarta, Jumat (24/2).

Proses pemberkasan menurut Aris akan lebih cepat bila berkas yang diusulkan lengkap.

Bila syarat-syarat pemberkasan tidak lengkap, akan memperlambat penerbitan NIP.

‎"Bila instansi daerah sudah mengajukan usulan, BKN akan melakukan proses verifikasi dan validasi berkas yang menjadi bagian dari proses penetapan NIP. Hasil verval juga akan menentukan PTT Kemenkes bisa ditetapkan NIP-nya atau tidak," pungkasnya. (esy/jpnn)


Proses pengangkatan pegawai tidak tetap (PTT) Kementerian Kesehatan (bidan desa, dokter, dan dokter gigi‎) menjadi CPNS saat ini menunggu usul


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News