Nirina Buktikan Diri Urang Minang

Nirina Buktikan Diri Urang Minang
Nirina Zubir saat gala premiere di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (1/10). Foto: Dedi Yondra/JPNN

jpnn.com - Nirina Zubir tampil total saat hadir dalam gala premiere film terbarunya, Liam dan Laila di Epicentrum XXI Senin (1/10). Malam itu dia mengenakan busana Minang Koto Gadang.

Sebagai perempuan berdarah Minang, Nirina mengaku sangat excited mengenakan busana adat daerahnya. Meski perlu waktu sekitar 45 menit untuk memakai keseluruhan busana dan aksesori. ”Na senang sekali,” ucapnya berbinar.

Di sisi lain, Nirina juga deg-degan. Dia memerankan sosok perempuan asli Minang yang harus berdialog dalam bahasa Minang secara lancar. Hampir 90 persen dialog yang dia lakukan dalam bahasa Minang.

Nirina mengaku sampai berkeringat dingin. ”Sebab, cengkoknya puitis, bahasanya halus dan punya banyak arti,” ujar aktris kelahiran Madagaskar itu.

Menguasai beberapa bahasa asing seperti bahasa Inggris, Tiongkok, Jepang, dan Korea, Nirina ingin membuktikan juga bisa berbahasa Minang dengan fasih.

Istri musisi Ernest Syarif tersebut belajar langsung kepada sang buya (ayah). Nirina bangga bisa melakukan sesuatu untuk daerah asalnya. (nor/c9/ttg)


Nirina Zubir tampil total saat hadir dalam gala premiere film terbarunya, Liam dan Laila di Epicentrum XXI Senin (1/10).


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News