Nomor Ijazah Kembar, Arifa Belum Bisa Daftar SMA

Nomor Ijazah Kembar, Arifa Belum Bisa Daftar SMA
Nomor Ijazah Kembar, Arifa Belum Bisa Daftar SMA
SAGULUNG  - Arifah Mu"amanah, siswa tamatan SMPN 11 tahun 2010/2011 silam, hingga Jumat (6/7) belum bisa mendaftar ke SMAN karena belum ada solusi yang tepat dari Dinas pendidikan kota Batam mengenai nomor ujian nasional yang ada di Ijazah Arifah yang sudah di pakai oleh orang lain pada PPDB tahun sebelumnya.

Remaja 15 tahun itu sangat gelisa karena pembukaan PPDB SMA sederajat sudah tutup sedangkan dia belum bisa daftar ke SMA. "Saya hanya mau sekolah pak, kenapa bisa terjadi kalau nomor ujian saya tahun lalu di pakai orang lain. Saya yang sekolah, orang lain yang pakai nomor ijazah saya," ujar remaja berkerudung itu saat Batam pos mendatangi rumahnya di Kaveling Saguba, Jumat (6/7).

Wajah putri pertama Baryono ini tampak sangat kecewa dan terpukul dengan masalah itu.

"Saya mau masuk di SMAN 5 Sagulung, tapi ditolak karena nomor ujian di Ijazah saya sudah terpakai oleh anak SMAN 4 tahun lalu," katanya dengan nada kesal.

Jika Disdik Batam hanya sekedar memberikan surat keterangan agar dia bisa masuk sekolah, Arifah dengan tegas akan menolak.

SAGULUNG  - Arifah Mu"amanah, siswa tamatan SMPN 11 tahun 2010/2011 silam, hingga Jumat (6/7) belum bisa mendaftar ke SMAN karena belum ada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News