Novel Diteror, Politikus NasDem: Ini Cara tak Terpuji

Novel Diteror, Politikus NasDem: Ini Cara tak Terpuji
Penyidik KPK Novel Baswedan terbaring di RS Mitra Keluarga Kepala Gading, Jakarta Utara setelah disiram air keras. Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Fraksi Partai Demokrat di DPR Syarif Abdullah Alkadrie mengutuk keras teror terhadap penyidik KPK Novel Baswedan.

Dia menegaskan, ini merupakan tindakan yang sangat tidak terpuji.

"Tentu pertama kami ikut prihatin dengan kasus ini. Ini sebuah cara-cara yang tidak patut," tegas Syarif, Selasa (11/4).

Dia menegaskan, Polri harus mengungkap siapa pelaku penyiraman Novel. Termasuk mengungkap motif di balik penyiraman itu.

"Apalagi, Novel Baswedan ini adalah penyidik yang senior dan konsisten dalam penegakan hukum," kata dia.

Legislator daerah pemilihan Kalimantan Barat (Kalbar) itu mengatakan, ini merupakan ujian bagi Polri untuk bisa mengungkap siapa pelakunya, agar tidak terjadi lagi peristiwa serupa kepada penyidik-penyidik lain.

"Ini harus diungkap secara tuntas, jika tidak orang-orang bisa menduga-duga macam-macam," tegasnya. "Jadi kepolisian harus mengusut tuntas," tegas anggota Komisi V DPR itu. (boy/jpnn)


Sekretaris Fraksi Partai Demokrat di DPR Syarif Abdullah Alkadrie mengutuk keras teror terhadap penyidik KPK Novel Baswedan.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News