Novel Sebut Ada Jenderal Terlibat, Kabareskrim: Maksudnya Apa Itu?

Novel Sebut Ada Jenderal Terlibat, Kabareskrim: Maksudnya Apa Itu?
Penyidik KPK Novel Baswedan saat tiba di RS Jakarta EYE Center (JEC), Jakarta, Selasa (11/4). Novel akan menjalani pengobatan mata akibat matanya disiram air keras oleh orang yang tidak dikenal di depan rumahnya. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polri memastikan akan mendalami pernyataan penyidik KPK Novel Baswedan pada media asing yang menyebut ada jenderal Polri yang terlibat kasus penyiraman air keras pada dirinya.

Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto menjelaskan, pernyataan itu tentu perlu untuk diklarifikasi terlebih dahulu, benarkan Novel benar-benar menyebut adanya keterlibatan jenderal di Polri.

”Nanti kami tanya sama Novel dulu,” paparnya ditemui di komplek gedung PTIK kemarin.

Pernyataan Novel tersebut tentunya menjadi tanda tanya di publik. Kondisi itu tentu tidak bisa dibiarkan, maka harus dijelaskan. ”Maksudnya apa itu?” jelas mantan Kapolda Sulawesi Tengah tersebut.

Namun begitu, dalam kasus yang belum terungkap itu memang tingkat kesulitannya relatif tinggi.

”Supaya tidak ada pemikiran negatif, kami akan kerjasama dengan KPK agar membantu penyelidikan,” jelasnya.

Soal kasus penyiraman terhadap Novel, kesulitan paling utama adalah minimnya saksi yang melihat pelaku. ”Saksi itu seperti bukti, perlu saksi yang melihat itu kan,” ungkapnya.

Apakah perlu untuk menarik kasus penyiraman Novel ini ke Bareskrim? Dia mengatakan bahwa hal tersebut belum perlu dilakukan.

Polri memastikan akan mendalami pernyataan penyidik KPK Novel Baswedan pada media asing yang menyebut ada jenderal Polri yang terlibat kasus penyiraman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News