Nuansa HUT ke-72 RI Sangat Kental Mewarnai Etape GPN Purwakarta

Nuansa HUT ke-72 RI Sangat Kental Mewarnai Etape GPN Purwakarta
Tanah-Air Purwakarta dalam GPN 2017. Foto: kemenpar for jpnn

jpnn.com, PURWAKARTA - Pelaksanaan Gowes Pesona Nusantara (GPN) yang berlangsung di Lapang Sehate, Kota Purwakarta, Jawa Barat berlangsung sukses. Nuansa HUT ke-72 Republik Indonesia terlihat sangat kental mewarnai Etape ini.

Kegiatan ini menjadi sangat istimewa, karena secara kebetulan Kabupaten Purwakarta tepatnya Kota Purwakarta menjadi kota ke-72 dari 90 kabupaten/Kota yang dilalui kegiatan nasional GPN 2017 ini.

Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara menyebut daerahnya mendapatkan suatu kehormatan sekaligus
kebanggaan karena dipercaya untuk turut menggelar GPN 2017.

Kepercayaan tersebut menurutnya juga menjadi motivasi seluruh masyarakat dan jajaran Pemkab Purwakarta untuk membangun daerah, membangun bangsa serta menjaga keutuhan NKRI, sebagaimana semangat kemerdekaan yang digelorakan.

Wabup menambahkan dengan GPN diharapkan mampu mengajak segenap masyarakat Purwakarta mendukung hajatan nasional penyelengaraan Asian Games 2018 mendatang.

"Sukses olahraga nasional tentunya juga sukses menjadi tua rumah Asian Games XVIII tahun 2018," ujar Dadan.

Sementara itu Asdep Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora Hamka Hendra Noer menegaskan bahwa kegiatan GPN di Kabupaten Purwakarta ini merupakan rangkaian program unggulan Kemenpora yang masuk dalam kampanye Ayo Olahraga.

GPN sendiri digelar di 90 kabupaten/kota di 34 provinsi dengan start di Kota Sabang dan finis di Kota Magelang Jawa Tengah bertepatan dengan puncak Hari Olahraga Nasioanal (Haornas) pada 9 September mendatang.

Menurut Hamka  dengan GPN ini sekaligus mengajak masyarakat untuk berolahraga. Mininal masyarakat setiap harinya mau bergerak berjalan 1000 langkah.

Pelaksanaan Gowes Pesona Nusantara (GPN) yang berlangsung di Lapang Sehate, Kota Purwakarta, Jawa Barat berlangsung sukses. Nuansa HUT ke-72

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News