Oalah, Pelajar Ini Curi Motor Temannya Buat Bayar SP

Oalah, Pelajar Ini Curi Motor Temannya Buat Bayar SP
Pelaku curanmor diborgol. Foto/ilustrasi: dokumen Radar Jogja

jpnn.com, PALEMBANG - Seorang pelajar SMA di Palembang, berinisial ZL, 20, nekat mencuri sepeda motor temannya lantaran tak punya uang untuk lunasi SPP, yang setahun menunggak.

Kasus pencurian sepeda motor Beat hitam BG 3822 AQQ milik Rafly, 17, itu telah dilaporkan ke polisi. Tak lama kmeudian, warga Plaju itu pun dibekuk anggota Unit Reskrim Polsek Plaju.

Penangkapan di kawasan BKB, Minggu (11/3), sekitar pukul 17.30 WIB. Aksi pencurian motor korban dilakukan tersangka, Jumat (9/3), pukul 12.00 WIB.

"Aku kepepet soalnya nak bayar SPP, sudah nunggak setahun," aku tersangka. Dia mencuri motor korban pakai kunci T. Dengan bantuan pacarnya, motor curian itu dititipkan di rumah saudara. Besoknya, motor korban dijual di Desa Saba, OKI, seharga Rp 3 juta.

“Rp1 juta untuk bayar SPP. Sisanya untuk sehari-hari dan dikasihkan ke orang tua,” beber tersangka.

Kapolsek Plaju, AKP Riska Apriyanti mengatakan, tersangka masih diperiksa karena diduga terlibat kasus lain. “Kasusnya dalam pengembangan,” tandasnya.(kms/ce3)


Seorang pelajar SMA di Palembang, berinisial ZL, 20, nekat mencuri sepeda motor temannya lantaran tak punya uang untuk lunasi SPP, yang setahun menunggak.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News