Oalah, Ternyata Ini Santapan Favorit Pak Jokowi setiap Kunjungi Bali

Oalah, Ternyata Ini Santapan Favorit Pak Jokowi setiap Kunjungi Bali
RESTORAN FAVORIT: Presiden Joko Widodo saat tiba di Restoran Bebek Tepi Sawah di Ubud, Gianyar, Bali, Jumat (4/8). Foto: istimewa for Jawa Pos Radar Bali

jpnn.com, GIANYAR - Presiden Joko Widodo di sela-sela kunjungan kerjanya di Bali, Jumat (4/8) menyempatkan diri mengunjungi Restoran Bebek Tepi Sawah (BTS) di Banjar Teges, Kecamatan Ubud, Gianyar. Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi memesan menu bebek kegemarannya, yakni crispy duck.

Santap siang Jokowi di BTS berlangsung sekitar 41 menit.  Jokowi tiba di restoran dengan menu bebek dan pemandangan sawah itu sekitar pukul 14.00.

Kehadiran Jokowi tak membuat restoran tutup untuk tamu umum. Sebab, restoran tetap dibuka untuk pembeli umum meski suasananya tak memungkinkan karena Jokowi membawa rombongan besar.

Pengamanan ketat juga berlangsung selama Jokowi makan siang. Setelah santap siang, Jokowi melanjutkan perjalanannya menuju Museum Gunarsa di Klungkung.

Pemilik BTS Nyoman Sumerta mengungkapkan, Jokowi sudah lebih dari 10 kali datang ke restorannya. Setiap ke BTS baik yang di Tuban maupun di Ubud, Jokowi selalu memesan crispy duck.

“Ke sini kira-kira lebih dari sepuluh kali sejak jadi wali kota Solo. Kalau pas jadi presiden rasanya ini sudah yang ketiga kalinya,” ujarnya.

Sumerta menjelaskan, Jokowi langsung ketagihan ketika mencicipi menu bebek di BTS. Karena itu, Jokowi setiap ke Bali pasti menyantap menu dari BTS.

“Jika tak sempat ke restoran, beliau pasti menelepon supaya dibawakan menu bebek ke hotel. Kayak dulu pernah beliau sedang di Nusa Dua, kami kirimkan menu bebek dari cabang Tuban,” jelasnya.

Presiden Joko Widodo di sela-sela kunjungan kerjanya di Bali, Jumat (4/8) menyempatkan diri mengunjungi Restoran Bebek Tepi Sawah (BTS) di Banjar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News