Obama Ngadem di Ubud, PM Najib Pilih Suasana Tenang Nusa Dua

Obama Ngadem di Ubud, PM Najib Pilih Suasana Tenang Nusa Dua
Perdana Menteri Malaysia Najib Tun Abduk Razak bersalaman dengan Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R Golose setibanya di Bandara Ngurah Rai, Senin (26/6) siang. Foto: Istimewa for Jawa Pos Radar Bali

jpnn.com, BALI - Dua tokoh dunia saat ini sedang menikmati liburan di Bali. Di tengah-tengah liburan mantan Presiden Amerika Serikat (AS) di Ubud yang sejuk sejak akhir pekan lalu, Pulau Dewata juga kedatangan Perdana Menteri Malaysia Najib Tun Abduk Razak.

Perdana menteri Malaysia berdarah Makassar itu tiba di Bandara Ngurah Rai Bali pada Senin (26/6) pukul 12.53 waktu Indonesia tengah (WITA). Najib bersama rombongan yang berjumlah 22 orang bertolak dari Bandar Udara Sultan Abdul Aziz Shah, Selangor menggunakan Airbus Premier One Type A319 dengan call sign NR1.

Setibanya di Ngurah Rai, Najib langsung disambut Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R Golose, Pangdam IX/Udayana Mayjen Komaruddin Simanjuntak, Danlanud Ngurah Rai Kolonel (Pnb) I Wayan Superman dan Ketua PHRI Bali Tjokorda Artha Ardana Sukawati. Selanjutnya, Najib diarahkan ke ruang VVIP Bandara Ngurah Rai.

Tak lama kemudian, PM Malaysia keenam itu menuju kawasan Nusa Dua yang tenang untuk menginap di St Regis Hotel yang sebelumnya pernah ditempati Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz. “Selama berlibur di Bali mendapat pengawalan ketat dari Paspampres (Pasukan Pengaman Presiden, red),” ujar Kepala Biro Ops Polda Bali Kombes Pol I Nyoman Sumanajaya.

Rencananya, Najib akan berlibur di Pulau Bali hingga 30 Juni 2017. Pengamanan untuk Najib pun disamakan dengan Barack Obama yang tergolong tamu VVIP.

“Kunjungannya ke Bali merupakan suatu kehormatan, sehingga harus diberikan pengamanan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” lanjut Nyoman.

Polisi pun melakukan pengamanan terbuka dan tertutup untuk mengamankan jalur perjalanan Najib dari Ngurah Rai menuju Nusa Dua. Pengamanan itu juga demi memperlancar rombongan Najib sekaligus mencegah kecelakaan di sepanjang rute yang dilalui Najib.

Polda Bali juga sudah menempatkan sejumlah personelnya di objek wisata dan tempat rekreasi yang kemungkinan akan dikunjungi Najib maupun Obama. Tepilihnya Bali sebagai lokasi berlibur Obama dan Najib tak terlepas dari keindahan pulau yang kaya pesona alam dan budaya itu.

Dua tokoh dunia saat ini sedang menikmati liburan di Bali. Di tengah-tengah liburan mantan Presiden Amerika Serikat (AS) di Ubud yang sejuk sejak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News