#ObamaAjaPiknikKeBali Ingin Menikmati Keindahan Alam Ubud

#ObamaAjaPiknikKeBali Ingin Menikmati Keindahan Alam Ubud
Menteri Pariwisata Arief Yahya. Foto: Kemenpar

jpnn.com, BALI - Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama memutuskan berlibur ke Bali dan ingin menikmati keindahan Ubud, Gianyar. Mantan presiden yang menjabat selama dua periode itu bersama keluarga tiba Jumat, 23 Juni, pukul 17.55 Wita.

Selama di Bali, Obama akan menginap di Four Seasons Resort Bali, Ubud, Kabupaten Gianyar. "Kami sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak di Bali, bahwa beliau ingin menikmati keindahan alam Ubud. Ini permintaan langsung dari Obama,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Bali AA Yuniartha Putra.

Pria yang biasa disapa Agung itu juga menjelaskan, Obama dipastikan akan meng-eksplore semua keindahan Ubud, Gianyar yang terkenal dengan ketenangan dan keindahan alamnya.

”Beliau juga ada rencana jalan-jalan bersama keluarga, kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya dan sudah survei kemanapun Obama akan pergi. Namun, karena ini liburan pribadi, maka kami serahkan kepada pihak Obama yang menentukan,” kata pria bertubuh tambun itu.

Selain akan menginap di Ubud, pihak keluarga Obama juga sudah memesan beberapa kendaraan untuk kepentingan keluarganya yang berlibur. ”Termasuk keamanan yang sudah dikondisikan oleh kepolisian maupun pihak TNI, ini harus berlangsung bagus dan positif. Karena setelah Raja Salman, kami kembali ketiban rezeki seorang tokoh dunia datang ke Indonesia terutama Bali dan memang niat liburan. Kami bangga, bahwa Bali kembali menjadi pilihan, #ObamaAjaPiknikKeBali,” kata Agung.

Lebih lanjut Agung mengatakan, Ubud merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang terkenal dan sangat populer, di kalangan wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Ubud sebagai tempat wisata di pulau Bali, sudah terkenal semejak tahun 1930-an.

Destinasi wisata Ubud Bali yang termasuk dalam wilayah Kabupaten Gianyar, Kabupaten yang banyak memiliki seniman dan dapat dikatakan ubud merupakan pusat budaya dan seni di Bali seperti seni lukis, seni ukir, seni patung, seni tari dan musik tradisional Bali.

Kata Agung, Desa Ubud adalah tempat wisata yang sudah terkenal dan banyak di kunjungi wisatawan ini merupakan daerah seni yang sudah termasuk dalam kategori sebagai desa bertaraf internasional. Hampir semua orang yang pernah ke bali tentu mengenal tempat wisata Ubud Bali ini, Ubud memang pantas untuk menyandang predikat desa internasional karena memiliki banyak destinasi wisata yang sudah tertata rapi.

Sebagian besar di kawasan Ubud Bali terutama dipinggir jalan di kawasan ini sudah terdapat restaurant, hotel, galeri dan toko-toko yang menjual kerajinan lokal yang banyak diminati wisatawan yang datang ke Ubud. Keindahan Tempat wisata di Ubud Bali sudah sangat terkenal, baik di Indonesia maupun ke mancanegara, kecamatan yang memiliki lokasi yang terletak di antara persawahan dan kawasan hutan diapit oleh jurang-jurang dengan sungai, yang membuat lokasi ini, menggambarkan alam yang sangat indah.

”Selain dilihat indah dengan pemandangan alamnya, Ubud juga terkenal karena seni dan budaya Bali dan sangat berkembang dari tahun ketahun. Sebagian masyarakat Ubud, kehidupan sehari-hari mereka tidak lepas dari unsur seni dan budaya. Juga sebagian masyarakatnya bermata pencaharian sebagai seniman yang kualitasnya sudah di akui secara luas sampai ke mancanegara, baik seniman lukis, seniman kerajinan tangan ataupun seniman tari. Jadi Ubud sangat lengkap, #ObamaAjaPiknikKeBali,” kata Agung menyontek hastag di twitter yang lebih dari sepuluh jam menjadi trending topic.

Selain itu, masih kata Agung, jika anda mencari galeri-galeri seni, maka anda harus datang ke Ubud, karena di sini terdapat banyak terdapat galeri-galeri tentang seni Bali, serta pertunjukan pementasan seni musik dan seni tari, yang dipentaskan setiap malam bergiliran di segala penjuru.

”Sudah sangat tepat Obama memutuskan ke Ubud. Lokasi Ubud terkenal karena terletak di antara pemandangan persawahan dan hutan yang terjaga, terletak di antara jurang-jurang gunung yang membuat pemandangan alam sangat indah. Untuk mencapai Desa Ubud dari airport Denpasar, berjarak kurang lebih 40 kilometer, dengan kendaraan akan menempuh waktu sekitar satu setengah jam perjalanan. Selamat datang endorser pariwisata Indonesia di Ubud, yang sudah heboh di media sosial dengan hastag #ObamaAjaPiknikKeBali,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya. (adv/jpnn)


Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama memutuskan berlibur ke Bali dan ingin menikmati keindahan Ubud, Gianyar. Mantan presiden yang menjabat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News