Objek Wisata Pantai Mulai Diserbu Warga

Objek Wisata Pantai Mulai Diserbu Warga
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BENGKULU - Sesuai prediksi, kemarin (27/6) hari ketiga lebaran di Kota Bengkulu, masyarakat mulai menyerbu objek wisata, terutama kawasan pantai.

Berbagai lokasi tempat masyarakat berkumpul, diantaranya mulai dari lokasi patung gajah atau Pantai Pasir Putih, hingga ke Pantai Tapak Paderi dan Pantai Pasar Bengkulu.

Pengunjung yang mulai memadati wisata pantai di Kota Bengkulu ini, untuk hari ketiga lebaran memang merupakan mayoritas wisatawan dari luar kota. Mulai dari wilayah Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Selatan dan beberapa daerah lainnya bahkan dari luar Provinsi Bengkulu yang kebetulan sedang mudik.

Para pengunjung datang dengan menggunakan berbagai alat transportasi, baik roda dua maupun roda empat. Kondisi ini juga mempengaruhi kondisi arus lalu lintas yang juga semakin padat.

Bahkan siang hingga menjelang sore, terutama dari wilayah arah Bengkulu Utara khususnya Kelurahan Rawa Makmur kondisi lalulintas padat merayap bahkan sempat macet dengan antrean kendaraan dari dua arah yang berbeda lebih dari 2 kilo meter.

Para pengendara ini memang rata-rata yang datang dari arah Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah dan Lebong. Tujuannya tidak lain akan mengunjungi objek wisata Pantai Panjang.

‘’Sudah hampir setengah jam macet, tapi memang biasanya seperti ini kalau lebaran. Kita rencananya mau ke Pantai Panjang,’’ kata Suyatna (43) yang mengaku datang dari Unit 3 Bengkulu Utara ini saat sedang terjebak kepadatan lalulintas di Rawa Makmur kemarin.

Kapolres Bengkulu AKBP Ady Savart PS, SH, S.IK melalui Kasat Lantas AKP Ilham S. Sakti, SH, S.IK kepada RB mengatakan, kondisi ini memang sudah diperkirakan jauh-jauh hari. Sehingga langkah antisipasi memang sudah disiapkan dengan melakukan rekayasa lalulintas di beberapa lokasi, terutama di wilayah menuju lokasi objek wisata pantai.

Sesuai prediksi, kemarin (27/6) hari ketiga lebaran di Kota Bengkulu, masyarakat mulai menyerbu objek wisata, terutama kawasan pantai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News