Oh, Bupati Cantik Merasa Terluka Tergores Cinta

Oh, Bupati Cantik Merasa Terluka Tergores Cinta
Bupati Talaud Sri Wahyumi Manalip saat memimpin apel ASN, Senin (25/6). Foto: Fikantri/Manado Post/JPNN.com

jpnn.com, TALAUD - Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip mulai ngantor usai cuti kampanye, Senin (25/6). Bupati cantik itu memimpin apel perdana bersama PNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Talaud.

Apel dirangkaikan dengan penyambutan kembalinya Bupati Talaud definitif pascacuti di luar tanggungan. Apel perdana tersebut dihadiri Sekretaris Kabupaten Adolf Binilang beserta jajaran dan para kepala desa, camat, dan ratusan ASN.

Saat memberikan pengarahan, Manalip mengatakan beberapa hal terkait kembalinya ia sebagai kepala daerah.

"Saya kembali bertugas sebagai pelayan masyarakat, pimpinan daerah, setelah kurang lebih enam bulan libur. Cuti di luar tanggungan negara telah usai. Saya memberikan apresiasi kepada seluruh ASN terlebih Sekkab dan pimpinan SKPD karena LHP BPK atas LKPD mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian. Ini prestasi membanggakan yang diterima dua kali berturut-turut," ujarnya, dibarengi tepuk tangan ratusan PNS.

Di kesempatan tersebut, Manalip menyampaikan pemerintah akan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Ia meminta seluruh ASN dapat bekerja maksimal dan profesional.

Oh, Bupati Cantik Merasa Terluka Tergores Cinta

"ASN diharapkan terus menunjukkan kinerja yang baik dan tidak termakan dengan isu-isu yang digemborkan. Saya kembali menjabat sebagai pimpinan daerah dan ini nyata. Sebab ada isu mengatakan saya tidak akan kembali lagi. Buktinya saya kembali ngantor," katanya.

Ia menegaskan agar ASN loyal dan profesional. "ASN tidak boleh berpolitik apalagi terlibat ikut kampanye dengan salah satu paslon. Saya harapkan sebenarnya pejabat dan ASN netral. Saya tidak pernah minta pejabat mengkampanyekan saya. Saya tidak pernah mengajak. Jangan mudah percaya isu. Selaku pimpinan saya siap menang dan siap kalah. Harus sportif," tegasnya.

Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Manalip mengaku dirinya terluka, ibarat terogres cinta karena ada anak buahnya yang tak setia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News