Oh My God! Westbrook Catat Sejarah 41 Triple-Double

Oh My God! Westbrook Catat Sejarah 41 Triple-Double
Russell Westbrook. Foto: AFP

jpnn.com, OKLAHOMA CITY - Chesapeake Energy Arena di Oklahoma bergemuruh saat game antara tuan rumah Oklahoma City Thunder melawan Milwaukee Bucks berlangsung Rabu (5/4) siang WIB tadi.

Laga belum usai. Kuarter ketiga bahkan baru berjalan sembilan menit 17 detik. Namun lebih dari setengah isi arena yang tercatat didatangi 18.203 (data ESPN) pembeli karcis itu berdiri. "MVP! MVP! MVP," teriakan kencang penonton bikin merinding.

Meski hanya lewat streaming, JPNN juga ikut merasakan aura berbeda. Pekik bersahutan itu ditujukan untuk point guard kesayangan tuan rumah, Russell Westbrook. Dia baru saja memberikan assists kepada Taj Gibson yang mengubah skor saat itu menjadi 69-42 untuk Thunder.

Namun tentu saja bukan itu yang bikin heboh. Sebelum memberikan assists itu, Westbrook melakukan defensive rebound, yang ke-10 di game ini. Lalu dia membawa bola dan itu tadi, memberikannya kepada Gibson dan masuk. Assists ke-10 dari Westbrook.

Itu yang membuat sejumlah penonton tampak terharu.

Westbrook telah mengumpulkan 12 points, 10 rebounds dan 10 assists. Triple-double, atau mencetak dua digit dari tiga kontribusi di lapangan. Di akhir game, Westbrook mencatat 12 points, 13 rebounds dan 13 assists.

Dan inilah sejarah baru, rekor baru. Westbrook mencatat triple-double yang ke 41 musim ini. Apa makananmu, Westbrook!

Dia baru saja menyamakan rekor triple-double dalam satu musim, yang selama ini dipegang legenda NBA Oscar Robertson. The Big O (julukan Robertson) menciptakan 41 triple-double saat membela Cincinnati Royals (sekarang menjadi Sacramento Kings) musim 1961-1962.

Chesapeake Energy Arena di Oklahoma bergemuruh saat game antara tuan rumah Oklahoma City Thunder melawan Milwaukee Bucks berlangsung Rabu (5/4) siang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News