Oh, Ternyata Pak Gamawan Fauzi Sekarang...

Oh, Ternyata Pak Gamawan Fauzi Sekarang...
Gamawan Fauzi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Kebanyakan pejabat negara memutuskan untuk aktif di partai politik atau menjadi komisaris di sejumlah perusahaan besar setelah pension. Tapi, Gamawan Fauzi tidak demikian.

Pria berusia 59 tahun itu justru memutuskan untuk menjauh dari hiruk pikuk kota.

Saat ini Mendagri era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut lebih banyak menghabiskan waktunya dengan bertani di Bogor, Jawa Barat.

’’Setelah tak lagi jadi menteri, saya membeli sebidang tanah di sana (Bogor, Red). Tanah itu saya manfaatkan untuk menanam cabai dan tomat. Alhamdulillah, hasilnya bagus,’’ ujar Gamawan.

Menurut dia, ada sensasi tersendiri saat berjam-jam berada di bawah sinar matahari untuk merawat tanamannya dari hama dan rumput liar.

Apalagi, udara di Bogor tergolong sangat asri dan masih steril dari polusi udara.

Kondisi itu membuat mantan gubernur Sumatera Barat tersebut merasa hidupnya benar-benar berkualitas dan jauh dari stres.

Akhir pekan adalah waktu yang membuat semuanya terasa sempurna. Sebab, ketika itu Gamawan lebih banyak menghabiskan waktunya dengan si cucu.

Kebanyakan pejabat negara memutuskan untuk aktif di partai politik atau menjadi komisaris di sejumlah perusahaan besar setelah pension. Tapi, Gamawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News