OK OCE Mart Gulung Tikar, Politikus NasDem Sindir Sandiaga

OK OCE Mart Gulung Tikar, Politikus NasDem Sindir Sandiaga
Kondisi OK OCE Mart di Jalan Warung Jati Barat, Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/9). OK OCE Mart ini tutup sejak Sabtu (1/9). Foto: Yesika Dinta/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Bestari Barus menyindir bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno yang kerap menyebut ekonomi Indonesia saat ini sedang lesu. Bestari meminta Sandi intropeksi diri mengingat program andalannya untuk menggeliatkan ekonomi, yaitu OK OCE, tidak berjalan dengan mulus.

Kegagalan program pembinaan UMKM kebanggaan Sandi itu terbukti dengan gulung tikarnya gerai OK OCE Mart di Kalibata, Jakarta Selatan.

"Kalau dikatakan Pak Sandi pernah berkomentar ekonomi sedang lesu, itu juga sepertinya kurang tepat. Karena kalau memang lesu banget, harusnya Alfamart dan Indomaret itu tutup, seperti OK OCE Mart itu," kata Bestari kepada JPNN.com, Senin (3/9).

Bestari mengakui, OK OCE gagasan Sandi merupakan program yang diluncurkan tanpa kajian ekonomi yang komprehensif. Dia menilai program itu dicetuskan terburu-buru tanpa menentukan segmentasi pasar sehingga tidak mengena ke masyarakat.

"Ini sebetulnya di-launching dengan terburu-buru akhirnya berhenti di tengah jalan. Itu hal yang biasa. Maka saya sarankan ke depan kaitannya dengan program-program yang dijanjikan, ini diteliti betul sebelum di-launching ke masyarakat," kata dia.

Di samping itu, Bestari juga mengkhawatirkan program OK OCE tidak akan berjalan mengingat Sandi sudah berpaling dari Pemprov DKI. Dia juga menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak akan mampu melanjutkan program tersebut.

"Kekhawatiran ini banyak disampaikan pula oleh teman-teman bahwa dengan tidak adanya Pak Sandi, sepertinya OK OCE akan tinggal kenangan saja," pungkas Bestari. (tan/jpnn)


Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Bestari Barus menyindir calon Wakil Presiden Sandiaga Uno soal tutupnya toko OK OCE Mart di Kalibata


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News