OK OCE Mart Karam, Kondisi Ekonomi Disalahkan

OK OCE Mart Karam, Kondisi Ekonomi Disalahkan
Kondisi OK OCE Mart di Jalan Warung Jati Barat, Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/9). OK OCE Mart ini tutup sejak Sabtu (1/9). Foto: Yesika Dinta/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Pergerakan One Kecamatan One Center of Enterpreneurship (OK OCE) Faransyah Jaya mengakui bangkrutnya gerai OK OCE Mart di Kalibata. Dia tidak memungkiri bahwa toko itu gulung tikar lantaran keuntungan yang didapat tidak bisa menutup harga sewa lahannya.

“Ini karena sewa, bisa dibilang omzet keuntungannya nggak bisa menutupi harga sewanya. Biaya-biaya lainnya,” ujarnya saat dihubungi JawaPos.com, Minggu (2/9).

Dia menjelaskan, OK OCE Mart saat ini sudah memiliki tujuh lokasi. Namun, toko lainnya tidak menyewa lahan berbeda dengan yang berada di Kalibata.

“Keuntungannya nggak bisa nutupin biaya salah satunya biaya sewa. Kalau tempat lain kan banyaknya lokasi punya sendiri tuh jadi nggak ada biaya sewanya,” tutur dia.

Rendahnya omzet, kata Faran, salah satunya disebabkan oleh letak toko yang kurang strategis. Dia juga menyalahkan kondisi perekonomian secara umum yang terlalu berat untuk sektor retail.

“Secara umum kan usaha retail lagi nggak terlalu bagus. Yang lain usaha retail banyak yang tutup kan kayak Seven Eleven (Sevel),” sebutnya.

Menurutnya, omzet yang diperoleh toko OK OCE Mart hingga saat ini di kisaran Rp 1-3 juta per hari. Jika ditotal, dalam sebulannya, OK OCE Mart cuma meraup sekitar Rp 90 juta.

Sebagai solusi, pihaknya berencana memindahkan toko tersebut dengan konsep yang baru, yakni bergabung dengan Gerai OK OCE yang saat ini baru ada tiga di wilayah ibu kota.

OK OCE Mart di Jalan Warung Jati Barat, Kalibata, Jakarta Selatan tutup sejak kemarin, Sabtu (1/9). Apa alasannya?

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News