Okky Asokawati Kecam Pengelola www.nikahsirri.com

Okky Asokawati Kecam Pengelola www.nikahsirri.com
Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Okky Asokawati. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR Okky Asokawati geram dengan ulah Aris Wahyudi yang mengeksploitasi perempuan melalui bisnis online www.nikahsirri.com.

Dikatakan Okky, lelang keperawanan dan jasa nikah siri yang dilakukan Aris Wahyudi merupakan tindakan yang jauh dari peradaban kemanusiaan.

"Dalam kasus tersebut, perempuan menjadi obyek penderita. Perempuan merupakan korban. Perempuan menjadi komoditas," ujarnya di kompleks Parlemen Jakarta, Selasa (26/9).

Sekretaris Dewan Pakar PPP ini menyebutkan, sebenarnya bisnis gelap dengan berkedok nikah siri bukan hanya dilakukan Aris saja.

Menurutnya, model bisnis jasa serupa cukup banyak ditawarkan melalui media sosial.

Selain itu, praktik nikah siri ini jika dibedah lebih banyak merugikan bagi kelompok perempuan. Bermuara dari tidak dipegangnya pengadministrasian calon mempelai sesuai UU No 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan, maka akan memberi dampak turunan yang tidak sederhana.

Seperti semakin terbukanya perempuan menikah di usia dini, yang memberi dampak serius baik kepada perempuan dan anak-anak.

"Perempuan hamil di usia dini akan mengancam jiwa ibu dan tumbuh kembang anak. Belum lagi persoalan gizi anak," jelas mantan peragawati ini.

Bisnis lelang keperawanan dan jasa nikah siri yang lakukan Aris Wahyudi merupakan tindakan yang jauh dari peradaban kemanusiaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News