Okky Madasari Meraih Khatulistiwa Literary Award 2012 berkat Maryam

Enam Bulan Riset di Komunitas Ahmadiyah yang Terusir

Okky Madasari Meraih Khatulistiwa Literary Award 2012 berkat Maryam
Okky Madasari, novelis penerima Khatulistiwa Literary Award (KLA) 2012 saat ditemui di rumahnya di kawasan Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Minggu (2/12). Foto: Agung Putu Iskandar/Jawa Pos
Penghargaan sastra Khatulistiwa Literary Award (KLA) 2012 jatuh ke tangan Okky Madasari. Novel berjudul Maryam yang dia tulis dinobatkan sebagai buku sastra terbaik tahun ini. Perempuan asal Magetan, Jawa Timur, itu memenangi gelar bergengsi tersebut pada usia yang masih belia.

 

 AGUNG PUTU ISKANDAR, Jakarta

 

AIR sisa hujan masih menggenang di pelataran rumah Okky di Jalan Muara, Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Minggu (2/12) lalu. Rumah Okky terlihat segar dan lapang. Selain rumput-rumput yang menghijau, buah rambutan yang mulai masak pohon berjatuhan di pelataran.

 

Rumah Okky berdiri di atas lahan seluas 300 meter persegi. Rumah tersebut berbagi halaman dengan TK Muara Bangsa yang juga milik Okky. Bangunan TK terletak di sisi kiri dan rumah Okky di sisi kanan. Halaman rumahnya cukup lapang. Sebab, tidak semua lahan dipakai untuk bangunan.

 

Penghargaan sastra Khatulistiwa Literary Award (KLA) 2012 jatuh ke tangan Okky Madasari. Novel berjudul Maryam yang dia tulis dinobatkan sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News