Oknum Tenaga Honorer Ikut Ditangkap

Oknum Tenaga Honorer Ikut Ditangkap
Tersangka bersama barang bukti diamankan di Polres Melawi. Foto: Dedi Irawan/Rakyat Kalbar/JPNN.com

jpnn.com, MELAWI - Jajaran Satres Narkoba Polres Melawi, Kalbar, berhasil menggagalkan pengiriman narkoba jenis sabu yang akan dijual ke kawasan Seruyan, Kalteng.

Kasatres Narkoba Polres Melawi AKP Dedi F Siregar mengungkapkan, dalam kaksus ini pihaknya menangkap tiga pelaku yang masing-masing sebagai pengedar dan kurir. Pengungkapan jaringan sabu antarprovinsi ini dilakukan di Nanga Pinoh pada 18 Desember lalu.

Satu dari tiga tersangka diketahui merupakan tenaga honorer di salah satu instansi Pemkab Melawi.

“Pengungkapan jaringan ini kita ketahui setelah ada informasi bahwa adanya pengiriman narkoba melalui salah satu agen bus jurusan Pontianak-Nanga Pinoh. Kita langsung berkoordinasi dengan Direktorat Narkoba untuk mengetahui kapan, barang apa dan menggunakan kemasan apa barang tersebut dikirim,” ujarnya, kemarin.

Usai mendapat informasi yang valid, Dedi menugaskan anggotanya untuk mengintai di agen bus yang menjadi transportasi pengiriman barang haram ini. Setelah paket kiriman tiba, anggota terus memantau siapa kurir yang akan mengambil paket tersebut.

“Jam delapan pagi, pengambilnya datang. Setelah serah terima dengan penjaga agen, langsung yang bersangkutan kita amankan,” ujarnya.

Si kurir yang diketahui berinisial Iw langsung diminta membuka paket tersebut untuk mengetahui apa isinya. Yang bersangkutan sudah mengakui bahwa isinya adalah narkoba. Namun tak tahu jenisnya.

“Di dalam paketan itu ditemukan sabu dan ekstasi. Kemudian kita kembangkan, ternyata Iw merupakan orang suruhan. Di agen bus itu Iw juga kita geledah dan ditemukan narkoba di luar paket tersebut,” ujarnya.

Polisi mengungkap jaringan pengiriman narkoba jenis sabu-sabu, salah satunya seorang oknum tenaga honorer di Pemkab Melawi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News