Operasi Dimulai di Kafe Bibir dan Dilanjutkan ke Apartemen, Hasilnya?

Operasi Dimulai di Kafe Bibir dan Dilanjutkan ke Apartemen, Hasilnya?
Karaoke. Ilustrasi: Radar Jogja

jpnn.com, DENPASAR - Jajaran petugas dari Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Bali beserta Badan Narkotika Nasional Kabupaten/Kota (BNNK) mendadak menggelar sweeping pada Minggu pagi (28/5) sekitar pukul 05.00 Wita dalam rangka operasi bersih narkoba selama bulan puasa.

Operasi tersebut menyasar sejumlah kos-kosan, apartemen dan tempat hiburan malam. Beberapa di antaranya kafe bibir Jalan Pura Demak Denpasar Utara, Apartemen Ayodya di Jalan Soputan Denpasar Barat.

“Operasi dimulai dari kafe bibir dan dilanjutkan ke apartemen Ayodya. Setelah dilakukan pemeriksaan urine terhadap 57 orang baik pengunjung, karyawan dan weatris, 38 orang positif menyalahgunakan narkotika,” terang Kabid Pembrantasan BNNP Bali AKBP I Ketut Arta pada Minggu(28/5) seperti dilansir Bali Express (Jawa Pos Group).

Menurutnya, pihak yang terjaring tersebut adalah 27 orang positif methamfetamine dan amphetamine, 7 orang positif methamfetamine, 2 orang positif BZO methamfetamine serta 2 orang positif dan amphetamine.

Tiga puluh delapan orang tersebut akan diarahkan ke BNNP Bali, Senin (29/5) guna assessment.

“Hal tersebut penting dilakukan asesment untuk mengetahui riwayat penggunaan narkotika, khususnya mengenai tingkat ketergantungan. Di samping itu yang sangat penting untuk pendalaman/pengembangan dalam penyelidikan khususnya tentang peredaran gelap narkotika,” jelasnya.

Tiga orang yang diperiksa urinenya di Ayodya hasilnya negatif. Sedangkan dari pengunjung Kafe Bibir dalam kategori banyak yang positif.

“Operasi kafe ini sampai dengan pagi hari, kurang lebih sampai jam 10.00 pagi, bahkan juga bisa sampai siang, sehingga bagi para pengguna yang masih on larinya kesini,” terangnya.(afi)


Jajaran petugas dari Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Bali beserta Badan Narkotika Nasional Kabupaten/Kota (BNNK) mendadak menggelar sweeping


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News