Optimistis Bakal Menang di Jabar, Kiai Ma'ruf Genjot Dukungan di Sukabumi

Optimistis Bakal Menang di Jabar, Kiai Ma'ruf Genjot Dukungan di Sukabumi
KH Ma'ruf Amin saat bersafari di Kota Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (3/4). Foto: Tim KMA

jpnn.com, SUKABUMI - KH Ma’ruf Amin makin optimistis bahwa dirinya dan Joko Widodo alias Jokowi bakal unggul di wilayah Jawa Barat pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Calon wakil presiden (cawapres) bernomor urut 01 itu menyatakan, elektabilitasnya di Jabar saat ini sudah mencapai 60 persen.

Bersafari di Kota Sukabumi, Jabar, Rabu (3/4) dalam rangka sulaturahmi, Kiai Ma’ruf menyatakan bahwa elektabilitasnya bersama Jokowi terus meningkat. Namun, ada beberapa kabupaten/kota di Jabar yang belum sepenuhnya dikuasai oleh duet umara dan ulama tersebut.

Salah satu daerah di Jabar yang belum sepenuhnya didominasi pendukung Jokowi - Ma’ruf adalah Kota Sukabumi. Sebab, suaranya masih imbang. “Besok insyaallah suara akan naik lagi," ujar Kiai Ma’ruf usai menghadiri peringatan Isra Mikraj di Rizky Az-Zahra Balai Kinasih, Jalan Salabintana, Kota Sukabumi.

Baca juga: Bismillah, Kiai Ma'ruf Ajak Warga Depok Menangkan Jokowi

Mantan rais am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu menargetkan kemenangannya di Sukabumi bisa di atas 60 persen. Bahkan jika bisa capaian suara Jokowi - Ma’ruf di Kota Sukabumi mencapai 70 persen.

Ketua umum nonaktif Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu mengaku sangat mencintai Sukabumi. Karena itu Kiai Ma’ruf meminta influencer dan tim pemenangannya meningkatkan upaya mendekati pemilih.

"Saya sudah lima kali datang ke Sukabumi, berarti saya mencintai warga Sukabumi," tuturnya.

Lebih lanjut Kiai Ma’ruf mengatakan, pemerintahan Presiden Jokowi sangat peduli pada kemajuan Sukabumi. Karena itu Jokowi menggenjot pembangunan tol ke Sukabumi sehinga tersambung dengan jalur bebas hambatan Jakarta - Bogor - Ciawi (Jagorawi).

KH Ma’ruf Amin makin optimistis bahwa dirinya dan Joko Widodo alias Jokowi bakal unggul di wilayah Jawa Barat pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News