'Orang Istana' Ini Kangen Foto Bawah Laut

'Orang Istana' Ini Kangen Foto Bawah Laut
Andi Widjajanto. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - MENYELAM dan fotografi. Itulah dua kegiatan yang paling digandrungi Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto di waktu senggangnya.

Dari dua kegemarannya tersebut, lahirlah hobi baru, memotret keindahan flora dan fauna bawah laut. "Jadi, dalam satu waktu bisa menuntaskan dua hobi sekaligus," ujarnya, lantas tersenyum.
    
Sebelum berbincang dengan Jawa Pos saat mengikuti kunjungan Presiden Joko Widodo ke PT Dirgantara Indonesia (PT DI) di Bandung Senin malam (12/1), pakar ilmu pertahanan berusia 43 tahun itu asyik memotret presiden yang tengah dikerumuni puluhan wartawan dengan ponselnya.

"Sekarang tidak sempat lagi bawa kamera SLR, tapi kualitas kamera (ponsel) ini sudah bagus, 21 megapiksel. Gambarnya tajam," katanya sambil menunjukkan hasil jepretannya.
    
Putra almarhum politikus PDIP Mayjen (pur) Theo Syafei itu mengakui, aktivitas memotret kegiatan presiden lah yang kini dijalaninya untuk menyalurkan hobi fotografinya.

Padahal, dahulu dia biasa hunting objek foto di lokasi-lokasi eksotis seperti Raja Ampat, Derawan, maupun Pulau Macan di Kepulauan Seribu. "Yang belum malah Karimunjawa. Suatu saat saya pengin menyelam dan memotret alam bawah laut di sana," ucapnya.
    
Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) itu mengakui, sejak masuk dalam Tim Transisi Jokowi-JK hingga sekarang menjadi sekretaris kabinet, dirinya tidak punya waktu lagi untuk menjalani hobi menyelam dan fotografi.

Apalagi Andi yang merupakan tangan kanan Presiden Jokowi hampir selalu mengikuti ke mana pun agenda RI 1.
    
Karena itu, untuk sekadar menjalani hobi menyelam, dia melakukannya di sebuah aquatic club di Jakarta Pusat. "Sebenarnya, kangen nyelam dan hunting foto bawah laut lagi. Tapi, sekarang ini jangankan menyelam, pulang ke rumah saja kadang tidak sempat," ujarnya, lantas tertawa. (owi/c6/sof)


MENYELAM dan fotografi. Itulah dua kegiatan yang paling digandrungi Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto di waktu senggangnya. Dari dua kegemarannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News