Soal Mahasiswa Tewas Dalam Diksar Mapala UII

Orang Tua: Sebelum Kejadian Fadli Telepon, Bilang…

Orang Tua: Sebelum Kejadian Fadli Telepon, Bilang…
Muhammad Fadli. Foto: source for batampos/jpg

jpnn.com - Meninggalnya mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) Jogjakarta dalam kegiatan kampus The Great Camping (TGC) di Tawangmangu, Jawa Tengah, Jumat (20/1) lalu, menyisakan duka mendalam bagi keluarga korban.

Tidak terkecuali dengan orang tua dan keluarga besar Muhammad Fadli, 20, di Batam, Kepulauan Riau.

Sebelum meninggal, ada kebiasaan yang jarang dilakukan mahasiswa jurusan Teknik Elektro, yakni menghubungi kedua orang tuanya.

"Biasanya jarang, pasti ibunya yang hubungi. Nah, tiga hari sebelum kejadian, dia terus telepon, dan bilang dia jadi ikut TGC, bapak sama ibu jangan mikir macem-macem," kata Adi Suryanto, ayah Fadli ketika ditemui di kediamannya di Tiban, Batam, Kepri, Selasa (24/1).

Adi mengatakan anak sulungnya itu terus meyakinkan dirinya, bahwa kegiatan TGC ini akan berjalan dengan lancar.

"Jadi saya diminta jangan khawatir," kenangnya dengan mata berkaca-kaca seperti diberitakan Batam Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Ia mengaku tidak memiliki firasat sebelum anaknya meninggal beberapa hari lalu. Jumat (20/1) lalu. Fadli diketahui sangat dekat dengan adiknya yang paling bungsu.

"Dia sangat dekat dengan adiknya. Makanya sebelum meninggal, adiknya selalu tanya kapan Fadli akan pulang ke Batam," katanya.

 Meninggalnya mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) Jogjakarta dalam kegiatan kampus The Great Camping (TGC) di Tawangmangu, Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News