Oso Legawa Hanura Jeblok di Pileg, yang Penting Jokowi Menang Pilpres

Oso Legawa Hanura Jeblok di Pileg, yang Penting Jokowi Menang Pilpres
Presiden Joko Widodo dan Oesman Sapta Odang saat Rapimnas Hanura di Bali. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang menyemangati para kadernya agar tak berputus asa meski harus menghadapi kenyataan pahit di Pemilu Legislagit (Pileg) 2019. Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang kondang dengan panggilan Oso itu, tak masalah Hanura kalah di pileg karena Joko Widodo (Jokowi) memenangi pemilihan presiden (pilpres).

Oso menyampaikan hal itu saat menjadi tuan rumah buka puasa bersama para pimpinan lembaga tinggi negara dan masyarakat umum di rumahnya, Jalan Karang Asem Utara, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (15/5). Di acara yang dihadiri Presiden Jokowi itu Oso sempat meminta pada ketua DPD Hanura dari seluruh Indonesia berdiri.

"Tidak apa-apa Hanura kalah (pileg), yang penting presidennya (Jokowi) menang," kata Oso. Baca juga: Hanura Remuk di Pileg, OSO Masih Berpeluang Jadi Menteri Jokowi?

Senator asal Kalimantan Barat itu menambahkan, jika ada pihak yang bertanya kenapa Hanura kalah hingga tak bisa lolos parliamentary threshols (PT) atau ambang batas parlemen 4 persen, maka pertanyaan itu sebaiknya ditujukan kepada Wiranto. Mantan Panglima ABRI itu selain menjadi menteri koordinator politik dan keamanan, juga tercatat sebagai ketua Dewan Pembina Partai Hanura.

"Jadi, ada yang bertanya kenapa Hanura kalah, tanya Wiranto, bukan saya," paparnya. Baca juga: Wiranto Dituding Membuat Konflik di Internal Hanura.(boy/jpnn)


Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang menyemangati para kadernya agar tak berputus asa meski harus menghadapi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News