Osvaldo Lessa Pergi Meninggalkan Keterpurukan

Osvaldo Lessa Pergi Meninggalkan Keterpurukan
Osvaldo Lessa (kanan). Foto: dok.JPG/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC terdampar di urutan ke-13 dari 18 kontestan Liga 1. Kenyataan ini harus diterima tim berjuluk Laskar Wong Kito imbas dari penampilan angin-anginan selama ditukangi Pelatih Osvaldo Lessa sejak 26 Maret lalu.

Yu Hyun Koo dan kawan-kawan pun jarang menang dari 11 pertandingan yang dilakoni.

Dari 11 laga itu, Sriwijaya FC hanya mampu koleksi empat kemenangan. Uniknya, keempat kemenangan itu hanya mampu ditunjukkan kepada empat tim dari Kalimantan.

Dimulai dengan menang 1-0 atas Borneo FC (22/4), kemudian menang 2-0 atas Persiba Balikpapan (9/5), lalu unggul 3-2 dari Barito Putera (13/5), dan remukkan Mitra Kukar 3-1(7/6).

Sementara melawan tim asal Jawa atau Sumatera dan Sulawesi hasil maksimal yang bisa dikantongi adalah seri.

Pelatih caretaker Hartono Ruslan mengklaim, tidak mudah mendongkrak peringkat Sriwijaya FC. Butuh kesabaran ekstra dan kerja ekstra keras. Kenapa?

Karena Osvaldo Lessa meninggalkan banyak pekerjaan rumah (PR). PR ini harus segera diselesaikan jika ingin tim berjuluk Laskar Wong Kito mengoreksi nasibnya saat ini.

"Banyak PR yang harus dikerjakan. Tidak hanya nonteknis tapi juga teknis. Artinya, selain mental agar pemain bisa kembali percaya diri hadapi sisa pertandingan ya kerja sama antarlini mulai depan, tengah, dan belakang ditingkatkan lagi," ungkap Hartono.

Sriwijaya FC terdampar di urutan ke-13 dari 18 kontestan Liga 1. Kenyataan ini harus diterima tim berjuluk Laskar Wong Kito imbas dari penampilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News