Pabrik Amunisi Yaman Meledak, 110 Orang Tewas

Pabrik Amunisi Yaman Meledak, 110 Orang Tewas
Pabrik Amunisi Yaman Meledak, 110 Orang Tewas
SANA"A - Sebuah ledakan hebat pada pabrik amunisi di kawasan selatan Yaman, menggemparkan warga Kota Jaar, Provinsi Abyan, kemarin (28/3). Semula, dilaporkan 78 orang tewas akibat ledakan di pabrik yang sempat diduduki kelompok militan Al Qaidah dan dijarah warga setempat pada Minggu lalu (27/3) tersebut. 

Tetapi, dokter di sebuah rumah sakit menginformasikan bahwa korban tewas telah mencapai sedikitnya 110 orang. Korban tewas itu termasuk perempuan dan anak-anak. Namun, korban jiwa terbanyak adalah laki-laki. "Kemungkinan besar jumlah korban tewas akan terus bertambah," ungkap Nasser al-Mansari, seorang pejabat setempat, dalam wawancara dengan Agence France-Presse (AFP).

Ledakan itu terjadi saat aparat sedang memeriksa bagian dalam pabrik. Beberapa warga juga berada di sana untuk mencari sisa-sisa amunisi dan senjata yang tertinggal. Tiba-tiba, sebuah ledakan mengguncang pabrik tersebut. Puluhan orang di dalamnya pun terpental ke udara. Pabrik amunisi itu sontak berubah menjadi lautan darah.

Serpihan tubuh para korban berceceran. Warga yang tinggal dekat pabrik amunisi itu pun panik. Mereka berhamburan ke luar rumah dan menjauhi lokasi ledakan. Sebaliknya, polisi dan militer langsung dikerahkan ke tempat kejadian.

SANA"A - Sebuah ledakan hebat pada pabrik amunisi di kawasan selatan Yaman, menggemparkan warga Kota Jaar, Provinsi Abyan, kemarin (28/3). Semula,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News