'Pak Gubernur saja Bilang, Habib Rizieq itu Ulama'

'Pak Gubernur saja Bilang, Habib Rizieq itu Ulama'
Habib Rizieq. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq dijadwalkan akan menghadiri tabligh akbar dalam rangka safari dakwah spirit 212 Gerakan Nasional Pembela Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) di Lombok Tengah, 29 Januari mendatang.

Namun, hingga kemarin (18/1), Polda Nusa Tenggara Barat belum mengeluarkan izin.

Kepolisian menyebut masih ada persyaratan yang harus dilengkapi oleh panitia agar permohonan izin penyelenggaraan kegiatan ini bisa diproses.

“Kita masih menunggu kelengkapan dari persyaratn yang harus dilengkapi oleh panitia penyelenggara,’’ ujar Kabid Humas Polda NTB AKBP Tribudi Pangastuti Rabu kemarin (18/1).

Dari permohonan perizinan yang diajukan sebelumnya, disebutkan akan adanya penyelenggaraan tabligh akbar. Namun tidak disebutkan lokasi penyelenggaraan acara.

“Kalau tanggal penyelenggaraan kegiatan dari surat yang diajukan sudah ada yaitu tanggal 29 Januari, kita tinggal tunggu persyaratan dari panitia saja,’ ’ tambahnya.

Awalnya, tabligh akbar ini akan digelar di Islamic Center (IC) namun kemudian lokasi tabligh akbar berubah dan dipindahkan ke Lombok Tengah.

“Masalah tempat pelaksanaan kegiatan belum diajukan lagi. Karena memang yang pertama informasinya di Islamic Center. Kemudian juga panitia belum mengajukan hasil rekomendasi dari Polres setempat yaitu Polres Loteng,’ ’ jelasnya.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq dijadwalkan akan menghadiri tabligh akbar dalam rangka safari dakwah spirit 212 Gerakan Nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News