Pak Hendro Ajak Publik Bandingkan Jokowi dengan Capres Kelas Suasa

Pak Hendro Ajak Publik Bandingkan Jokowi dengan Capres Kelas Suasa
AM Hendropriyono. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) AM Hendropriyono mengaku tidak akan maju sebagai calon wakil presiden demi mendampingi Joko Widodo pada Pemilu 2019 mendatang.

Hendro menegaskan keputusan partainya mengusung presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu bukan karena untuk dibarter dengan posisi calon wakil presiden.

"Saya tidak (akan maju sebagai calon wakil presiden,red). saya hanya ingin berjuang untuk rakyat Indonesia mendukung Jokowi," ujar Hendro usai mendeklarasikan dukungan PKPI untuk Jokowi di Jakarta Pusat, Senin (12/6).

Menurut Hendro, keputusan PKPI mendukung Jokowi karena mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut merupakan sosok muda dan berasal dari masyarakat bawah. Namun, Jokowi ternyata mampu membuktikan kinerjanya.

"Jadi tidak ada kepentingan untuk sendiri dan saya pribadi enggak ada keinginan. Saya udah tua, umur sudah 71 tahun. Memang saya mau jadi apa mau disuruh maju. Jadi ini tulus dari PKPI untuk Indonesia," ucap mantan kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu.

Hendro berharap agar deklarasi dukungan PKPI ke Jokowi juga membuat rakyat Indonesia makin paham dan menyatukan hati untuk tetap memilih mantan wali kota Solo itu sebagai presiden hingga 2024. Apalagi Jokowi sudah membuktikan diri sebagai presiden mumpuni.

"Urusan kami mulai sekarang menyatukan hati. Cobalah lihat mana yang sebetulnya emas mana yang suasa. Lihat sekarang jauh-jauh hari, jangan tertutup oleh kabut yang macam-macam," katanya.

Lantas, siapakah tokoh yang dalam pandangan Hendro seperti suasa? Mantan menteri transmigrasi dan pemukiman perambah hutan itu tak mau menyebut nama.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) AM Hendropriyono mengaku tidak akan maju sebagai calon wakil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News