Pak JK Singgung Sandiaga soal Kopiah

Pak JK Singgung Sandiaga soal Kopiah
Jusuf Kalla. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kedekatan Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan Sandiaga Uno terlihat pada Kongres Ekonomi Umat (KEU) 2017 yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) di sebuah hotel di Jakarta, Senin (24/3).

JK -panggilan akrab Jusuf Kalla- dalam kesempatan itu melontarkan pujian dan guyonan secara langsung kepada Sandi yang baru saja bersama Anies Baswedan memenangi Pilkada DKI 2017 versi hitung cepat.

Sandi masuk ke ruang tempat acara digelar sesaat sebelum JK memulai pidato sambutannya. Melihat Sandi yang berjalan dari pintu belakang menuju ke tempat duduk yang telah disiapkan, JK langsung menyapa pengusaha muda yang menjadi pendamping Anies Baswedan pada pilkada DKI itu.

"Hai, Pak Sandi," ujar JK sebelum berpidato. Hadirin pun langsung menoleh ke arah Sandi dan bertepuk tangan.

JK dalam sambutannya juga melontarkan pujian kepada Sandi sebagai contoh seorang pengusaha yang optimistis. Sebab, saat ini lebih banyak orang yang mengeluh sebelum berusaha sehingga malas bekerja.

"Dunia usaha harus optimistis kayak Sandi ini," ujar JK yang langsung ditimpali derai tawa dan tepuk tangan.

Pengusaha asal Makassar itu menuturkan, Sandi telah membuktikan kegigihannya selama berbulan-bulan untuk berkeliling ke rumah-rumah penduduk, melalui gang-gang dan lorong sempit dalam rangka menjaring suara di pilkada DKI. Upaya itu ternyata membuahkan hasil.

"Alhamdulilah hasilnya ada. Harus begitu," sambung JK.

Kedekatan Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan Sandiaga Uno terlihat pada Kongres Ekonomi Umat (KEU) 2017 yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News