Pak JK Ungkap Utang Anies ke KAHMI di Pilkada DKI

Pak JK Ungkap Utang Anies ke KAHMI di Pilkada DKI
Wapres Jusuf Kalla. Foto: Ist/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan, Gubernur DKI Anies Baswedan punya uang kepada Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Sebab, KAHMI punya andil dalam mengantar Anies sebagai pemenang Pilkada DKI.

Pak JK -panggilan akrab Jusuf kalla- menyatakan itu ketika berpidato pada pengukuhan Majelis Nasional KAHMI periode 2-17-2022 di Jakarta, Minggu (12/3). Menurut JK, KAHMI pada Pilkada DKI 2017 mendoakan Anies ataupun Sylviana Murni agar bisa mengalahkan Basuki T Purnama alias Ahok sebagai petahana.

"Anies ini berutang sama KAHMI. Kita ingat 2016 kita doakan, Anies atau Sylvi salah satunya menang," ucap JK diikuti tawa oleh seluruh para aktivis KAHMI yang hadir termasuk Anies.

Lebih lanjut JK menuturkan, KAHMI maupun Korps-HMI-Wati (KOHATI) berasal dari satu induk yang sama, yakni HMI. Dia mengajak KAHMI dan KOHATI untuk terus berkontribusi bagi kemajuan Indonesia.

"KAHMI di mana pun berada, termasuk KOHATI di mana pun berada, apa yang kita peroleh di kampus, agar bisa menjadi kan itu sebagai modal utama untuk kemajuan ke depan," pungkas JK di acara yang juga dihadiri Ketua DPR Bambang Soesatyo dan Ketua MPR Zulkifli Hasan itu.(aim/JPC)


Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan, Gubernur DKI Anies Baswedan punya uang kepada Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) saat pilkada 2017.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News