Pak Jokowi Bertakziah di Pondok Kiai Chasbullah

Pak Jokowi Bertakziah di Pondok Kiai Chasbullah
Presiden Joko Widodo di Pondok Pesantren Al-Ihya Ulumuddin, Kesugihan, Cilacap, Kamis (15/6). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, CILACAP - Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Cilacap, jawa Tengah, Kamis (15/6) juka diisi dengan takziah. Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu bertakziah di keluarga mendiang KH Chasbullah Badawi di Pondok Pesantren Al-Ihya Ulumuddin, Kesugihan, Cilacap.

Kiai Chasbulla merupakan mutasyar PBNU. Ulama karismatik itu wafat pada Senin lalu (5/7) di Rumah Sakit Geriatri Purwokerto.

"Saya atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah ingin menyampaikan duka yang mendalam dan ikut berbelasungkawa atas meninggalnya Romo KH Chasbullah. Mohon maaf pada saat beliau meninggalkan kita semuanya, saya tidak bisa hadir di pondok pesantren ini," kata Jokowi di hadapan para santri.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga kembali mengingatkan pentingnya menjaga ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dengan menerapkan ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah maka kehidupan berbangsa dan bernegara akan makin baik.

"Marilah kita jaga persaudaraan kita. Persaudaraan antar-umat muslim, ukhuwah islamiyah kita. Kita jaga persaudaraan dengan umat agama-agama yang lain, ukhuwah wathaniyah kita, agar kerukunan, persaudaraan diantara kita terjalin dengan baik," katanya.(fat/jpnn)


Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Cilacap, jawa Tengah, Kamis (15/6) juka diisi dengan takziah. Presiden yang beken disapa dengan panggilan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News