Pak Jokowi, Masih Yakin pada Kinerja M Prasetyo di Kejagung?

Pak Jokowi, Masih Yakin pada Kinerja M Prasetyo di Kejagung?
Jaksa Agung M Prasetyo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Muhammad Syafii mengatakan, Kejaksaan Agung  saat ini tidak bekerja  sebagaimana mestinya dalam penegakan hukum. Menurutnya, Jaksa Agung M Prasetyo justru terkesan bekerja sebagai kepanjangan tangan kepentingan politik tertentu ketimbang bekerja profesional sebagai penegak hukum.

"Tambah parah, ditengarai menjadi tangan-tangan dari kepentingan pihak tertentu bukan untuk penegakan hukum. Ini kan berbahaya," ujar Syafii seperti diberitakan JawaPos.com, Sabtu (17/12).

Oleh sebab itu, anggota Dewan Pembina Partai Gerindra itu menegaskan, sudah semestinya Presiden Joko Widodo mencopot Prasetyo. Alasannya, latar belakang Prasetyo sebagai kader Partai NasDem turut mewarnai cara kerja Kejagung.

"Memang harus segera diganti. Berbahaya ini orang (Prasetyo, red)," tegasnya.

Lebih lanjut Syafii mengatakan, Korps Adhyaksa harus dikembalikan sebagaimana mestinya. Penegakan hukum tidak boleh tebang pilih dan demi kepentingan pihak tertentu, apalagi diintervensi.

"Kita ingin citra kejaksaan di mata masyarakat itu baik enggak seperti yang selama ini. Tapi tidak akan mungkin kalau jaksa agungnya masih Prasetyo," pungkasnya.(cr2/jpg)


JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Muhammad Syafii mengatakan, Kejaksaan Agung  saat ini tidak bekerja  sebagaimana mestinya dalam penegakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News