Pak Jokowi, Mohon Turun Tangan Atasi Masalah Bangsa

Pak Jokowi, Mohon Turun Tangan Atasi Masalah Bangsa
Presiden Joko Widodo. Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, CIAMIS - Kondisi bangsa yang terbagi dua kubu karena kasus yang menyeret Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bisa dipulihkan bila pemerintah turun tangan.

Menurut Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) Presiden Joko Widodo dan menteri agama adalah tokoh yang tepat menyatukan dua kubu ini.

"Ini menjadi tugas pemerintah. Pemerintah dalam hal ini presiden dan Menag sebaiknya mengumpulkan tokoh-tokoh agama, maupun ormas untuk meng-clear-kan masalah‎ tersebut," kata HNW dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Ciamis, Sabtu (13/5).

Selain itu, masyarakat harus diberikan penjelasan‎ tentang makna Pancasila dan UUD 1945 agar tidak salah pemahaman serta keliru berkomentar.

"Pancasila dan UUD 1945 lahir karena perjuangan tokoh-tokoh muslim. Jadi, sangat tidak tepat bila umat Islam disebut anti-Pancasila dan NKRI. Apalagi disebut Islam intoleran, ini salah besar," ujarnya.

Dia menambahkan, masyarakat dan pemerintah jangan curiga kepada Islam.

Menurutnya, aksi bela Islam bukan bentuk radikalisme dan terorisme.

"Jadi intinya umat muslim menuntut keadilan bagi sang penista. Ketika sudah dihukum, umat Islam akan diam walaupun hukumanya sangat ringan," tegasnya. (esy/jpnn)


Kondisi bangsa yang terbagi dua kubu karena kasus yang menyeret Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bisa dipulihkan bila pemerintah turun tangan.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News