Pak Jokowi Sarungan, Inilah Penilaian Ivan Gunawan

Pak Jokowi Sarungan, Inilah Penilaian Ivan Gunawan
Ivan Gunawan. Foto: Rieska Virdhani/JawaPos.Com

jpnn.com - jpnn.com - Gaya Presiden Joko Widodo berbusana akhir-akhir ini menjadi sorotan netizen dan media massa. Beberapa kali presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu tampil menggunakan sarung sekalipun dalam acara formal.

Jokowi juga sering mengunggah fotonya menggunakan sarung di media sosial Twitter. Dia bahkan berbelanja sarung di mal saat sedang kunjungan ke daerah.

Menanggapi kebiasaan dan cara berpakaian Jokowi, desainer kondang Ivan Gunawan menilainya sebagai hal wajar. Sebab, sarung adalah kain yang sering menjadi sebuah tren.

“Saya rasa presiden kita pakai sarung waktu kemarin doang deh, ya mungkin habis salat kali. Enggak apa-apa juga menurut saya. Karena menurut saya, sarung itu kan kain yang dijadikan sebuah tren,” katanya dalam acara pra Indonesia Fashion Week (IFW) 2017 di Hotel Sultan, Selasa (17/1).

Menurut Ivan, sarung sering dianggap sebagai ganti celana jeans. Sementara jas adalah gaya berbusana budaya barat.

Ivan menambahkan, hal yang baik dilakukan oleh pemimpin negara adalah memopulerkan pakaian khas kebanggan nasional. Karenanya Ivan mengharapkan Jokowi juga memakai baju tenun ketimbang jas.

“Kalau misalnya pakai jas kancing dua kancing tiga itu kan budaya barat. Tapi kalau presiden kita mau pakai baju tenunan, mau pakai batik buat saya itu keren banget,” jelasnya.

Ivan juga melontarkan candaan untuk Jokowi yang nyaman menggunakan sarung saat turun dari pesawat beberapa waktu lalu. “Agak ngeri juga ye, turun dari pesawat takut agak terbang gimana gitu,” kata Ivan dengan logat Betawi.(cr1/JPG)


Gaya Presiden Joko Widodo berbusana akhir-akhir ini menjadi sorotan netizen dan media massa. Beberapa kali presiden yang beken disapa dengan panggilan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News