Pak Jokowi Tak Hadir Upacara Hari Bhakti Adhyaksa

Pak Jokowi Tak Hadir Upacara Hari Bhakti Adhyaksa
Presiden Joko Widodo dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki. Foto: Raka Denny/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Tak seperti upacara peringatan Hari Bhayangkara (kepolisian), 10 Juli lalu, upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (kejaksaan), di markas Kejaksaan Agung, Sabtu (22/7) ini tidak dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Sesuai agenda kepresidenan, Jokowi-sapaan presiden berada di Jogjakarta, untuk menghadiri Kongres Pancasila ke-9 dan Rakor Pimpinan PGRI.

Mantan gubernur DKI Jakarta berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 pada Jumat (21/7) pukul 22.30 WIB, malam tadi.

Di Jogja, Jokowi akan menghadiri Kongres Pancasila Ke-9 di Universitas Gadjah Mada, dan pembukaan Rapat Koordinasi Pimpinan Nasional PGRI di Hotel Sahid Jaya, Sleman. Kemudian meletakkan batu pertama Museum Muhammadiyah di Universitas Ahmad Dahlan, Kota Yogyakarta.

Siang harinya, Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju Semarang dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, menghadiri Halal bi Halal Kebangsan di YPI Nasima.

"Malam harinya, presiden akan melanjutkan perjalanan menuju Pekanbaru, Riau menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

Terkait ketidakhadiran presiden saat upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa, Bey menjelaskan bahwa upacara hari bhakti kementerian dan lembaga memang dipimpin oleh pimpinan lembaga masing-masing. "PU, Kementerian Keuangan sama juga, yang memimpin menterinya," kata dia. (fat/jpnn)


Tak seperti upacara peringatan Hari Bhayangkara (kepolisian), 10 Juli lalu, upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (kejaksaan), di markas Kejaksaan


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News