Pak Luhut Minta Pemulung Dilibatkan

Pak Luhut Minta Pemulung Dilibatkan
Luhut Binsar Panjaitan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri PU-Pera Basuki Hadimuljono melakukan tinjauan penerapan teknologi campuran aspal menggunakan limbah plastik hasil Balitbang PU-Pera di Jalan Sultan Agung, Bekasi Barat.

Sebelumnya, uji coba penerapan teknologi campuran aspal menggunakan limbah plastik hasil Balitbang PU-Pera, juga telah dilakukan di Bali, belum lama ini.

Luhut mengatakan, penggunaan sampah plastik digunakan karena memiliki dampak yang sangat luar biasa, khususnya terhadap lingkungan, kesehatan hingga pariwisata.

Menurutnya, karena dampak yang dihasilkan sangat luar biasa, karena itu Luhut meminta agar teknologi ini bisa terus berjalan. Bahkan dalam penerapan teknologi tersebut, dirinya meminta agar bisa dinikmati oleh kalangan bawah, seperti pemulung.

“Kami mau pengusaha kecil menikmati ini, supaya ekonomi masyarakat bisa tumbuh. Presiden selalu memerintahkan bagaimana ekonomi masyarakat dapat tumbuh,” tandas Luhut, Sabtu (16/9).(kub/gob)


Penggunaan sampah plastik digunakan karena memiliki dampak yang sangat luar biasa, khususnya terhadap lingkungan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News