Pak Pangdam Naik Motor Trail demi Nikmati Pesona Bromo

Pak Pangdam Naik Motor Trail demi Nikmati Pesona Bromo
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana saat menunggangi sepeda motor trail di Bromo, Minggu (19/3). Foto: Radar Malang

jpnn.com, MALANG - Keelokan rute menuju Gunung Bromo melalui jalur Malang membuat Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana terpesona.

"Rute dan pemandangan luar biasa,’’ katanya sesampainya di lautan Pasir Bromo, di wilayah Kabupaten Malang, Minggu (19/3).

Sukadana mencapai Lautan Pasir menggunakan sepeda motor trail. Ada 250 penunggang trail dari Malang yang bersama-sama Sukadana menyusuri jalur avontur menuju Bromo.

Dalam rombongan itu ada Danrem 083 Baladhika Jaya Kolonel (Arm) Budi Eko Mulyono, Dandim 0833/Kota Malang Letkol (Arm) Aprianko Suseno, dan Dandim 0818 Malang-Batu Letkol (Arm) Muridan.

Rombongan penunggang trail mengambil start pukul 06.00 di Bundaran Tugu, Kota Malang. Selanjutnya, Sukadana yang menunggang trail Husqvarna 250 CC menyusuri jalur Tumpang, Gubugklakah, Ngadas dan berakhir di bukit New Teletabis yang masih masuk wilayah Kabupaten Malang kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TN BTN).

‘’Saya melihat pemandangan rute di sini cukup menantang. Infrastrukturnya juga cukup bagus,’’ katanya.

Rombongan tur dalam rangka HUT Kostrad ke-56 itu menempuh jarak sekitar 70 kilometer. Rute yang dilewati, yakni dari Stasiun Kotabaru, Tumpang, Gubugklakah, Ngadas. Selanjutnya, memasuki daerah Jemplang sebelum Gunung Bromo dan beristirahat di Lautan Pasir yang masih kawasan Kabupaten Malang.

Ada satu check point di Gunungsari Sunset (GSS), Gubugklakah Kecamatan Poncokusumo. Lokasi ini memang disiapkan menjadi rest area bagi pengunjung yang hendak ke Bromo dari Malang.

Keelokan rute menuju Gunung Bromo melalui jalur Malang membuat Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana terpesona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News