Pak Rudy Doakan Presiden Jokowi di Depan Paus Fransiskus

Pak Rudy Doakan Presiden Jokowi di Depan Paus Fransiskus
Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo (kanan) menunduk bersalaman dengan Paus Fransiskus di Vatikan. Foto: Humas Pemkot Surakarta for Radar Solo

jpnn.com, SURAKARTA - Hampir sepekan ini Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo berada di Vatikan. Kehadiran orang nomor satu di Kota Bengawan itu untuk mengikuti misa bersama Paus Fransiskus.

Berdasar foto yang dirilis Humas Pemerintah Kota Surakarta, pria yang akrab disapa dengan panggilan Rudy itu berada di depan gereja di Vatikan. Pada foto lain, Rudy berjabat tangan dengan Paus Fransiskus di tengah jemaat lainnya.

Humas Pemkot Surakarta dalam unggahan ke akunnya di media sosial mengabarkan bahwa Rudy sedang ikut misa. Dia berdoa agar Presiden Joko Widodo diberikan kesehatan, serta seluruh warga Solo diberi kesejahteraan.

Sekretaris Daerah Kota Surakarta Budi Yulistiyanto mengatakan, Rudy mengajukan cuti mulai Senin (29/1) hingga hari ini. Untuk sementara kendali pemerintahan diberikan kepada Wakil Wali Kota Achmad Purnomo. "Beliau ada acara di sana (Vatikan)," ujarnya.

Budi menjabarkan dalam sepekan ini tidak ada agenda penting yang harus diselesaikan oleh kepala daerah. "Nanti mulai Senin beliau sudah aktif lagi," pungkasnya.(rs/irw/bay/JPR)


Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo berada di Vatikan untuk mengikuti misa, sekaligus mendoakan Presiden Joko Widodo senantiasa diberikan kesehatan.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News